Tingkatkan Mutu Prodi Kampus Melalui AMI

0 31

Jakarta, BSINews – Demi meningkatkan mutu pembelajran program studi (prodi) Periklanan, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI)

Menuju akhir tahun 2022, prodi Periklanan Universitas BSI melasanakan AMI siklus IV untuk delapan standar pembelajaran yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut secara daring sejak 12 – 14 Oktober 2022.

Baca juga: Tingkatkan Mutu Prodi SIA Kampus Surakarta Melalui Audit Mutu Internal

Kegiatan AMI kali ini menghadirkan dua orang auditor dari Badan Penjaminan Mutu & Akreditasi (BPMA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), yaitu Syamsul Bahri dan Siti Masripah. Sedangkan pihak auditee yakni Jusuf Fadillah selaku kaprodi Periklanan Universitas BSI.

AMI Sebagai Peningkatan Mutu Pembelajaran

Siti dan menyarankan kepada auditee beserta jajaran staf prodi Periklanan Universitas BSI menyiapkan dokumen terkait standar yang akan dikonfirmasi.

“Pertanyaan yang diajukan adalah dengan mengonfirmasi kondisi ketidaksesuaian yang masih ditemukan dan merekomendasikan tindak lanjutnya,” tutur Siti, Jumat (14/10).

Sementara itu, Syamsul mengofirmasi tentang ketersediaan dokumen pendukung yang terdapat dalam butir pertanyaan sehingga dapat diubah kondisi ketidaksesuaiannya menjadi kesesuaian jika auditee dapat menunjukkan.

Baca juga: AMI Guna Tingkatkan Mutu Pembelajaran Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Tegal

Dilain sisi, Jusuf selaku auditee mengatakan bahwa beberapa hal yang menjadi usulan dan rencana peningkatan serta jadwal pelaksanaannya agar disiklus berikutnya persentase kesesuaian meningkat.

“Koordinasi dengan unit terkait menjadi sangat penting agar kelengkapan data dan dokumen pendukung dapat terpenuhi,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.