BPMA Laksanakan Audit Program Kerja Unit Kerja LPPM Universitas BSI

0 33

BSINews, Jakarta — Selain program studi (prodi), Badan penjaminan Mutu & Akreditasi (BPMA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) juga menyelenggarakan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) periode 2021/2022 di lingkungan unit kerja Universitas BSI. Kali ini, BPMA menyelenggarakan AMI terhadap LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat), melalui virtual zoom meeting, pada tanggal 11 – 13 Oktober 2022.

Baca Juga: Tingkatkan Mutu Prodi Kampus Melalui AMI

Badan Penjaminan Mutu & Akreditasi Universitas BSI  saat ini sedang  melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) siklus IV dengan periode tahun 2021/2022.  Pelaksanaan AMI dilakukan oleh tim auditor yakni Fifit Fitriansyah dan Abdussomad.

 

Fifit Fitriansyah menjelaskan bahwa hasil AMI  siklus III ini ditemukan beberapa ketidaksesuaian dan akan dilakukan perbaikan.

 

“Dari beberapa ketidaksesuaian pada AMI Siklus III dan sudah dikonfirmasikan terdapat perbaikan sesuai dengan standar sehingga status temuan menjadi close,” ungkap  Fifit Senin (17/10).

 

Sementara itu, Taufik Baidawi  selaku ketua LPPM Universitas BSI yang juga sebagai auditee menjelaskan melalui AMI siklus IV ini diharapkan dapat meningkatkan dan perbaikan kinerja sesuai dengan 16 standar yang diaudit diantaranya 8 standar bidang penelitian, dan 8 standar bidang pengabdian kepada masyarakat. Teknisnya, masing-masing auditor melakukan konfirmasi atas ketidaksesuaian pada siklus III sebelumnya dengan mengajukan pertanyaan kepada pihak auditee yaitu LPPM sesuai pembagian masing-masing bidang.

Baca Juga: Tingkatkan Mutu Prodi Kampus Melalui AMI

“Dengan adanya AMI siklus IV, kinerja Unit kerja LPPM dapat terukur sehingga dapat dilakukan peningkatan dan perbaikan untuk kinerja yang lebih baik lagi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan di Universitas BSI,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.