Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Bisnis Era Digital

0 59

Bekasi, BSINews —  Dosen Program studi (prodi) Ilmu Komputer, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan pengabdian masyarakat (PM). Mengusung tema pelatihan bisnis era digital, kegiatan ini ditujukan untuk warga RT 01, R1W 05, Jaticempaka, Bekasi, pada Minggu (16/10) silam.

Baca juga : Edukasi Pemanfaatan Marketplace Sebagai Sarana UMKM Naik Kelas

Tim dosen terdiri dari Rian Septian Anwar, Rachmat Adi Purnama dan Asadul Usud Boyratan. Rian Septian Anwar selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan pelaku UMKM menjual produknya di marketplace.

Pelatihan Bisnis Era Digital

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan para pelaku UMKM yang ada diwilayah Jaticempaka khususnya RT 01 dapat melakukan proses menjual produk UMKM melalui marketplace,” ujarnya dalam keterangan rilis, Selasa (25/10).

Sementara itu, Yosharman Mirman selaku ketua RT 01 RW 05 Jaticempaka dalam sambutannya mengungkapkan sangat senang, karena selama ini warganya belum pernah merasakan langsung kegiatan PM diwilayahnya padahal keberadaan wilayah Jaticempaka diapit oleh beberapa Universitas terkemuka.

Baca juga : Pengenalan Cara Membangun E-Marketplace UMKM

“Kami sangat berterimakasih kepada para dosen dan mahasiswa yang bersedia berbagi ilmunya kepada kami. Harapannya kegiatan ini dapat berkelanjutan untuk meningkatkan UMKM yang berada diwilayah Jaticempaka,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.