Pelatihan Dalam Penggunaan Smartphone Untuk Foto Produk dan Editing Foto Sebagai Pembuatan Iklan Produk

0 289

BSINews, Jakarta– Dalam rangka mendukung kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Dosen Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) dengan tema “Pelatihan Dalam Penggunaan Smartphone Untuk Foto Produk dan Editing Foto Sebagai Pembuatan Iklan Produk Bagi Anggota RPTRA Payung Tunas Teratai Kelurahan Cipayung” yang dilaksanakan secara offline / tatap muka di Aula RPTRA Payung Tunas Teratai Kelurahan Cipayung, Jalan Budi Murni 2 RT.6 RW.3 Kelurahan Cipayung Jakarta Timur pada Minggu (23/10).

Baca Juga: Perancangan Keamanan Jaringan bagi WIFI RPTRA Pinang Pola

Yuni Inggit selaku perwakilan RPTRA Payung Tunas Teratai Kelurahan Cipayung, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada dosen Universitas BSI yang telah memberikan kegiatan yang sangat bermanfaat kepada anggota RPTRA Payung Tunas Teratai Kelurahan Cipayung. Kegiatan pelatihan ini harapkan akan memberikan dampak yang baik bagi peserta dan diharapkan menambah dan meningkatkan pengetahuan peserta mengenai penggunaan smartphone untuk foto produk dan editing foto sebagai pembuatan iklan produk.

”Mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya pada Dosen Universitas BSI dalam acara Pengabdian Masyarakat, kegiatan ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh peserta sebagai bahan kajian dan keilmuan dalam penggunaan smartphone untuk foto produk, kami mohon maaf apabila dalam penyambutan kami terdapat kekurangan,” ujarnya.

Susilowati selaku Ketua Pelaksana Universitas BSI menerangkan kepada peserta mengenai pelatihan dalam penggunaan smartphone untuk foto produk dan editing foto sebagai pembuatan iklan produk bagi anggota RPTRA Payung Tunas Teratai Kelurahan Cipayung. Manfaat foto produk adalah memberikan gambaran jelas dan semenarik mungkin terhadap pembuatan iklan menggunakan smartphone.

Product photography atau foto produk adalah proses pengambilan gambar dari suatu produk. Foto produk berguna untuk memberi gambaran secara jelas mengenai bentuk fisik dan fungsi dari produk tersebut. Hal penting lainnya yang harus diperhatikan saat memotret produk menggunakan smartphone adalah pencahayaan yang cukup,” ujarnya dalam rilis Minggu (23/10).

Menurutnya, tujuan dari pelatihan foto produk dengan Smartphone ini adalah untuk membantu anggota RPTRA Payung Tunas Teratai Kelurahan Cipayung memahami fitur kamera pada smartphone-nya, dilengkapi dengan teknik dasar fotografi, agar dapat dimanfaatkan untuk menciptakan hasil foto produk yang menarik.

“Dengan mengikuti pelatihan ini anggota RPTRA Payung Tunas Teratai Kelurahan Cipayung mendapatkan pengetahuan dan wawasan tentang foto produk menggunakan Smartphone. Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka, sehingga selain menyampaikan informasi juga diadakan pelatihan secara langsung kepada peserta mengenai penggunaan foto produk menggunakan Smartphone,” tambahnya.

Baca Juga :Penyuluhan Manajemen dan Character Building kepada Pengurus RPTRA Pondok Labu, Jakarta Selatan

Sementara itu Wawan Dinan selaku peserta kegiatan pengabdian masyarakat menjelaskan dengan mengikuti pelatihan ini dirinya mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat yang dapat di gunakan oleh dirinya mengenai foto produk dengan kamera smartphone.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para dosen Universitas BSI yang telah mengadakan Pengabdian Masyarakat berupa pelatihan foto produk menggunakan Smartphone. kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami semua, sehingga kami memahami penggunaan kamera smartphone untuk membuat foto produk yang sangat bagus, “tutupnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.