BSI Digination Universitas BSI kampus Cilebut Tuai Pujian

0 71

Bogor, BSINews – Kegiatan BSI Digination: Workshop dan Kunjungan Industri bertajuk ‘Opportunities in Creative Industry’ atas kerjas sama Digital Creative Center (DCC) dan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) disambut baik oleh peserta dari sekolah-sekolah rekanan Universitas BSI. Ini merupakan pembuktian Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif.

Hal ini terbukti dari tanggapan guru dari salah satu rekanan sekolah Universitas BSI kampus Cilebut, yakni SMK Bina Mandiri yang turut mendampingi siswa/i nya hadir di kegiatan BSI Digination, Kamis (27/10).

Baca juga: Universitas BSI kampus Bogor Siap Laksanakan BSI Digination

BSI Digination Universitas BSI kampus Cilebut

Esti Oktaviani selaku guru SMK Bina Mandiri mengaku tidak menyangka bahwa kegiatan yang awalnya dikira seperti ‘Go to Campus’ ternyata disuguhkan dunia industri digital kreatif oleh Universitas BSI.

“Tidak menyangka pula anak-anak kami dari SMK Bina Mandiri dapat mempraktekkan langsung apa yang disampaikan dari pihak Universitas BSI, ternyata bisa melakukan praktek yang mungkin akan bermakna buat mereka,” ujar Sri, Kamis (6/10).

Selain itu, kegiatan seperti ini juga memberikan wawasan serta relasi baru bagi siswa/i SMK Bina Mandiri karena memberikan peluang untuk on job training (OJT) atau PKL (Praktek Kerja Lapangan).

Baca juga: Universitas BSI Kampus Margonda Akan Gelar Workshop dan Kunjungan Industri BSI Digination

Dilain sisi, siswa jurusan Multimedia SMK Bina Mandiri, Tesa Sulistia yang berkesempatan praktek langsung dalam kegiatan BSI Digination. Menurutnya, kegiatan ini pas untuknya sebagai generasi Z serta sesuai jurusan mereka pula. Apalagi untuk workshop tentang ‘Fundamental Design Skill for Digital Creative’.

“BSI Digination sangat bermanfaat bagi saya dan teman-teman yang lain, apalagi rangkaian kegiatan BSI Digination yang menyajikan simulasi stasiun televisi dan podcast bersama BSI TV memberikan pengalaman dan ilmu baru bagi saya,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.