Pelatihan Polite Requests in Spoken English untuk Forum Komunikasi Majelis Taklim

0 78

Jakarta, BSINews — Bahasa merupakan bagian yang sangat penting dan tak terpisahkan dalam hidup bersosialisasi. Dengan berbahasa, kita dapat berkomunikasi dan melakukan hubungan sosial, politik, ekonomi , dan lain lain. Bahasa Inggris juga secara luas digunakan di banyak negara dan sebagai bahasa resmi di lebih dari 50 negara. Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional. Dan diperkiraan 375 juta orang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua dan lebih dari 750 juta orang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa asing.

Baca juga : Belajar Terampil Berbahasa Inggris Bersama Dosen Universitas BSI

Menyadari pentingnya hal tersebut, maka Program Studi (prodi)  Bahasa Inggris dan Sastra Inggris  Fakultas Komunikasi dan Bahasa  (FKB) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar Pengabdian Masyarakat (PM) di Masjid Jami’ Al Muttaqin Jl. Percetakan Negara No.754, RT.3/RW.6, Cempaka, Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10570 dengan tema “Pelatihan Polite Requests in Spoken English untuk Ibu-Ibu FKMT (Forum Komunikasi Majelis Taklim) di Masjid Jami Al Muttaqin Jakarta”,  yang digelar pada Sabtu (8/10) silam.

Rina Lestari selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI mengatakan bahwa kegiatan berfokus untuk pembelajaran bahasa Inggris dengan tujuan untuk mendorong peserta didik yakni ibu-ibu FKMT Masjid Jami’ Al Muttaqin berbasis pada praktek berbahasa Inggris.

“kegiatan PM  ini merupakan salah satu kewajiban dosen dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi Ibu-Ibu FKMT terutama peningkatan keaktifan dalam berbicara Bahasa Inggris,” ujar Rina dalam keterangan rilis, Senin (31/10).

Pelatihan Polite Requests in Spoken English

Sementara itu, Erniyanti NF Dewi selaku tutor menjelaskan model pembelajaran yang interaktif dan berorientasi kepada peserta didik. Pembelejaran tersebut merupakan langkah terbaik untuk menjaga keseriusan peserta didik untuk terus memicu dan mendorong ibu-ibu FKMT aktif berbicara bahasa Inggris.

“Jangan lupa terus praktekkan bahasa Inggris dalam kegiatan sehari-hari dan apabila kita dengan tekun juga selalu menggunakan Bahasa Inggris secara terus menerus maka akan
meningkatan kemampuan juga kosa kata dalam berbahasa Inggris,” jelasnya.

Baca juga : Ajarkan Anak Bijak Berselancar di Dunia Maya, Orang Tua Ikuti Pelatihan Penggunaan Internet

Menanggapi hal ini, Hj. Maryani selaku Ketua FKMT mengungkapkan bahwa kegiatan PM ini memberikan kontribusi besar bagi para ibu-ibu pengajian di Masjid jami’ Al Muttaqin terutama dalam peningkatan kemampuan bahasa Inggris.

“Belajar bahasa Inggris itu yang penting ialah kita mau selalu berlatih berbicara dalam bahasa Inggris dan pembicaraan kita bisa dipahami oleh orang lain,” tutupnya. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.