Universitas BSI Jadi Tuan Rumah Opening Program Ruang Belajar Pajak

0 104

Jakarta, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif turut serta mendukung kegiatan Kanwil DJP (Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak) Jakarta Timur dengan menjadi tuan rumah opening program Ruang Belajar Pajak yang berlokasi di gedung rektorat Universitas BSI, Jakarta Pusat, Senin (31/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas BSI Mochammad Wahyudi, Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas BSI Diah Puspitasari, dan Ketua Tax Center sekaligus Ketua Prodi Manajemen Pajak Universitas BSI Eka Dyah Setyaningsih.

Baca juga: Tax Center Universitas BSI Jadi Pilot Project Ruang Belajar Pajak Kanwil DJP Jakarta Timur

Ruang Belajar Pajak Hadir di Universitas BSI

Sedangkan dari Kanwil DJP Jakarta Timur dihadiri oleh Kepala Kanwil DJP Jakarta Timur Muhammad Ismiransyah M. Zain, Kepala KPP Kramat Jati Jakarta Timur Pardamean Tambunan, Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Jakarta Timur Sugeng Satoto, Kepala Seksi Kerja sama Lilis Maryati, dan tim penyuluh sebagai narasumber.

Sugeng dalam sambutannya mengatakan, bahwa program ruang belajar bertujuan meningkatkan kesadaran dan pemahaman pajak di lingkungan Perguruan Tinggi serta pemahaman dosen tentang perpajakan. Di mana Universitas BSI menjadi pelopor dan project pilot pada Kanwil DJP Jakarta Timur sekaligus pertama di Indonesia.

Di lain sisi, Pardamean memberikan apresiasi terhadap Universitas BSI yang telah membantu Dirjen Pajak dalam meningkatkan kesadaran pajak, karena selama ini telah banyak kegiatan yang telah dilakukan dari dua instansi seperti kegiatan relawan pajak hingga tax goes to campus.

Sementara itu, Ismiransyah antusias sekali dengan kegiatan program Ruang Belajar Pajak sebagai wujud bela negara dalam kontribusi membayar pajak dan mengucapkan terima kasih kepada Universitas BSI atas kolaborasi dalam pelaksanaannya.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pajak,” ujarnya.

Baca juga:Pelatihan Pengisian dan Pelaporan SPT Tahunan Pajak Penghasilan

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas BSI Mochammad Wahyudi menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih karena Universitas BSI mendapatkan kesempatan pertama di Indonesia untuk kolaborasi dengan Kanwil DJP Jakarta Timur untuk menyelenggarakan program Ruang Belajar Pajak.

“Semoga peserta yang terdiri dari mahasiswa hingga dosen ini bisa memahami tentang pajak dari narasumber yang berkompeten dibidang pajak dan melalui tax center Universitas BSI dapat berkontribusi membantu wajib pajak dalam melaporkan kewajiban perpajakannya,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan ini dapat dilanjutkan oleh dosen untuk dijadikan sebagai rekognisi dosen dan dikemas menjadi pengabdian masyarakat dengan melakukan sosialisasi perpajakan melalui Tax center Universitas BSI.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.