Alumni Universitas BSI Tasikmalaya Berkarir Menjadi Programmer DI KEMENKES RI

0 43

BSINews, Tasikmalaya–Sebagai kampus digital kreatif salah satu alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya, Wahyudin telah meraih sukses di usia muda. Dengan semangat dan etos kerja yang tinggi, Wahyudin menjadi programmer di kemenkes RI.

Baca Juga: Mahasiswa Universitas BSI Mencapai Prestasi Naik Podium AJang Balap Sepeda dan Motor Cross

Alumni yang dinyatakan lulus dari prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tasikmalaya pada tahun 2022 ini, bercerita bahwa perjalanan kariernya cukup panjang. Bermula sebagai relawan Covid-19 menjadi challenge untuk diri sendiri agar mencoba keluar dari zona nyaman.

“Bermula dari tawaran menjadi relawan Covid-19, dimana relawan itu harus tinggal di wisma atlit, awalnya saya ragu tapi ketika saya mencoba memberanikan diri untuk ikut gabung dan berparitipasi dalam kegiatan relawan, ini juga sebagai ajang untuk mencoba keluar dari zona nyaman, zona dimana saya biasanya hanya kuliah dan pulang serta untuk mengisi kegiatan juga selama covid, karena waktu itu kuliah juga di liburkan bahkan bisa kuliah e-learning sehingga kuliah bisa di akses dimanapun,” cerita Wahyudin, pemuda yang hoby sekali dengan program, Senin (7/11).

Lanjutnya, dengan jabatan saat ini wahyudin mengaku juga harus mengkontrol beberapa instansi dibawah Kemenkes yang tersebar di Indonesia sebagai salah satu tugas.

“Salah satu tugas saya di jabatan saat ini adalah melakukan kunjungan ke beberapa wilayah di Indonesia untuk melakukan kontroling sistem beberapa instansi yang ada di bawah kemenkes, untuk di cari solusi-solusi dari permasalahan sistem yang ada serta menerapkan sistem baru juga untuk instansi tersebut,” ujarnya.

Wahyudin yang saat ini menjadi staf progremer informasi dan humas Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, telah memulai bekerja ditahun 2020 ketika masih di bangku kuliah. Ia juga menjelaskan suka dan duka yang dihadapi selama bekerja.

“Suka nya banyak relasi dari berbagai almamater kampus, banyak relasi dari kementrian-kementrian lainnya juga dukanya harus siap keliling Indonesia untuk cek sistem sesuai dengan surat jalan tapi ini juga menjadi pengalaman yang luar biasa juga bisa keliling Indonesia, jadi nambah wawasan dan pengalaman juga,”imbuhnya.

Baca Juga: Mahasiswa Berprestasi Universitas BSI Mampu Seimbang di Bidang Akademik Maupun Non Akademik

Ia pun berpesan, untuk mahasiswa/i Universitas BSI kampus Tasikmalaya yang saat ini sedang mempersiapkan masa depan agar mencoba hal yang baru.

“Pesan dari saya untuk para mahasiswa universitas BSI kampus Tasikmalaya, jangan takut untuk mencoba hal baru dan cobalah untuk keluar dari zona nyaman karena setelah keluar dari zona nyaman banyak hal baru yang bisa kita pelajari,” tandsanya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.