Prodi Teknologi Komputer Bekali Mahasiswa Lewat Sertifikasi Cisco CCNA

0 80

Purwokerto, BSINews —Dalam rangka menyiapkan lulusan yang memiliki potensi dan kompetensi serta berdaya saing di dunia kerja, program studi (prodi) Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto menyelenggarakan pembekalan sertifikasi Cisco CCNA 1 dan 2. Kegiatan ini ditujukan untuk mahasiswa semester 3 yang digelar pada Selasa (8/11) silam.

Baca juga : Kunci Sukses Kelulusan! Universitas BSI Konsisten Berikan Pembekalan Sertifikasi CISCO

Dipandu oleh Aprih Widayanto, sertifikasi ini menghadirkan Afit Muhammad Lukman selaku instruktur Cisco CCNA dan dosen Universitas BSI. Dalam sambutannya, Nuzul Imam Fadillah selaku ketua prodi (Kaprodi) Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Purwokerto, mengungkapkan kegiatan sertifikasi Cisco CCNA dilaksanakan secara konsisten tiap semesternya, agar mahasiswa dapat meningkatkan potensi diri serta mendapatkan pengakuan atas keahlian.

Sertifikasi Cisco CCNA

“Kegiatan ini sangatlah penting bagi para mahasiswa, agar nantinya mampu bersaing di era industri 4.0. Sertifikasi ini sebagai bentuk pengakuan kehalian dan kompetensi pada saat terjun dalam dunia kerja. Saat lulus kelak, mahasiswa tidak hanya menerima ijazah dan transkrip nilai saja, melainkan juga dibekali dengan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang didalamnya tercantum sertifikat kompetensi,” ujar Nuzul dalam keterangan rilis, Kamis (10/11).

Sementara itu, Afit Muhammad Lukman menjelaskan berkas apa saja yang harus disiapkan oleh mahasiswa pada saat mengikuti proses sertifikasi kelak.

Baca juga : Mahasiswa Universitas BSI Siap Ikuti Sertifikasi Cisco

“Hal yang paling penting dalam proses sertifikasi adalah persiapan yang matang, ikuti jadwal pengerjaan soal dan selalu komunikasi dengan instruktur. Semoga untuk sertifikasi Cisco CCNA kali ini semua peserta mendapaktan hasil yang terbaik dan memuaskan,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.