Mahasiswa Universitas BSI Siap Ikuti Sertifikasi Cisco

0 42

JAKARTA, BSINews – Pentingnya sebuah sertifikasi untuk membuktikan kompetensi mahasiswa, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai salah satu perguruan tinggi yang turut meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) berkualitas, turut tergabung dalam Cisco Networking Academy Program sejak tahun 2016.

Cisco Networking Academy Program adalah program pengembangan keterampilan dan karier dalam bidang TI (Teknologi Informasi), khususnya Jaringan, bagi institusi pendidikan dan individu di seluruh dunia.

Baca Juga : Prodi SIA Universitas BSI Berikan Apresiasi Peserta Terbaik Sertifikasi Zahir

Sertifikasi Cisco

Guna menghadapi sertifikasi CISCO, Program studi (prodi) Ilmu Komputer Universitas BSI, sukses mengadakan pembekalan sertifikasi Cisco CCNA, pada Kamis (9/12) silam. Pembicara yang dihadirkan ialah Rian Septian Anwar, selaku instructor Cisco Networking Academy.

Menurutnya, program pelatihan yang tersedia di Cisco Networking Academy Universitas BSI meliputi, Cisco CCNA 1, CCNA 2, CCNA 3, Cisco C++, Cisco Python, Cisco Devnet hingga Cisco Network Security.

“Proses sertifikasi cisco ini dilaksanakan secara online dengan jadwal yang sudah disediakan. Selain itu, peserta sertifikasi juga harus mengikuti jadwal pengerjaan tiap chapter yang ada, sesuai sertifikasi yang dipilih dan mendapatkan nilai minimum disetiap chapternya,” tutur Rian dalam rilis yang diterima, Senin (20/12).

Ia menambahkan, untuk dapat lulus sertifikasi ini, peserta harus memahami modul materi dan mengerjakan semua chapter-chapternya. Tidak hanya sekedar mengerjakan, semua chapter tidak boleh terlewat dan penting juga memahami maksud dari setiap pertanyaan.

Baca Juga : Sertifikasi Network Security Jadi Kompetensi Tambahan Untuk Mahasiswa

Sementara itu, Rachmat Adi Purnama, selaku Ketua Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI mengatakan bahwa, kegiatan pembekalan ini rutin dilaksanakan untuk membekali mahasiswa dalam menghadapi sertifikasi Cisco CCNA.

“Selain itu, pembekalan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam terkait proses sertifikasi, dari hal teknis sampai dengan keuntungan, terkait apa saja yang bisa didapatkan oleh peserta nanti,” tutupnya.(Dinar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.