Universitas BSI Kampus Sukabumi Akan Menggelar BSI Digination 2022

0 26

BSINews, Sukabumi–– Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif berkolaborasi dengan Digital Creative Center (DCC) akan menyelenggarakan workshop serta kunjungan industri BSI Digination. Mengusung tema Opportunities in Creative Industry, acara ini akan dilaksanakan di Universitas BSI kampus Sukabumi pada  15-16 November 2022, pukul 08.00 – 15.00 WIB.

Baca Juga: BSI Digination Universitas BSI Disambut Baik Pelajar SMK

Jamal Maulana Hudin Kepala kampus Universitas BSI kampus Sukabumi mengatakan kegiatan ini mengundang sekolah untuk dikenalkan secara dekat tentang industry digital creative. Selain itu acara ini juga akan turut mengundang Siswa/i & Guru pendamping dari SMK di Sukabumi.

 

“Pada kegiatan ini kami akan mengundang SMK di Sukabumi  seperti SMK Darussalam dan MA Assalam dengan menjemput Siswa/i beserta Guru pendamping  menggunakan Bus yang dimiliki oleh kampus,” ujar Jamal, Jumat (11/11).

 

Kegiatan ini akan menghadirkan narasumber Satia Suhada (Content Creator) dengan tema “Make Your Briliant Ideas to be Attractive Videos”, Ibnu Alfarobi (CEO Digital Creative Center) (DCC) dengan tema Step by step How to Start a Podcast. Setelah sesi wokshop para peserta akan diajak ke Creative Industry Exibithion dari BSI TV dengan narasumber Kukuh Panggalih (Head of Production BSI TV & Radio) dengan tema “How to be Broadcaster”.

 

Menurutnya dihari yang sama juga akan dilakukan launching “Sukabumi Digital Kreatif Forum”, yang merupakan kumpulan komunitas conten cretor, youtuber, pariwisata, kuliner, konten kreator, musik. Menyatukan  orang-orang yang punya talenta digital dalam 1 wadah sehinga terbangun Sukabumi dari digital kreatifnya.

 

“Semoga digital kreatif forum Sukabumi menjadi wadah atau tempat untuk dijadikan co-working space bagi para conten creator, influencer, youtuber dan forum-forum  creatif di Sukabumi,” imbuhnya.

 

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan BSI Digination 2022 dan launching “Sukabumi Digital Kreatif Forum” terselenggara berkat dukungan dari berbagai media.

Baca Juga: BSI Digination Universitas BSI kampus Cilebut Tuai Pujian

“Acara ini juga didukung oleh BSITV, Aplikasi MTryout, Kian EO, MileniaNews sebagai startup partners, serta beberapa media partner PanturaTerkini.com, Sukabumihitz.com, KhatulistiwaHits dan Bintang Sekolah Indonesia. Serta mengundang beberapa media seperti Radar Sukabumi, Radio Elmitra dan Sukabumi Kota ,” imbuhnya.

 

Jamal berharap semoga budaya Sukabumi tetap terjaga dan bisa di perkenalkan ke masyarakat dengan sarana konten kreatif.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.