Assesmen Lapangan Audit Mutu Internal Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)

0 33

Jakarta, BSINews — Kegiatan rutin dalam rangka penguatan program studi dengan dilaksanakannya Audit Mutu Internal (AMI) yang sudah menjadi agenda rutin di lingkungan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) untuk seluruh program studi (prodi).

Baca juga : Prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI Laksanakan AMI

Kali ini, prodi Ilmu Komunikasi dilakukan AMI secara daring yang digelar pada tanggal 8- 9 November 2022. Bertindak sebagai auditor adalah Warjiono dan Agung Baitul Hikmah, sedangkan auditee yakni Anisti selaku Kaprodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI.

Assesmen Lapangan Audit Mutu Internal

Warjiono memastikan implementasi sistem manajemen sesuai dengan tujuan dan sasaran terhadap 8 standar SPMI bidang pendidikan diantaranya Standar Kompetensi Lulusan, Isi Pembelajaran, Penilaian Pembelajaran, Proses Pembelajaran, Pengelolaan Pembelajaran, Dosen dan Tenaga Kependidikan, Pembiayaan Pembelajaran, dan Sarana Prasarana Pembelajaran.

“Hasil verifikasi dari pencapaian standar-standar yang dilaksanakan dalam 1 tahun terakhir akan diperoleh dalam bentuk Permintaan Tindakan Koreksi (PTK) untuk mendapatkan rekomendasi perbaikan jika dalam pelaksanaannya belum mencapai standar yang ditentukan.,” ungkapnya.

Baca juga : Peningkatan Kualitas Mutu Prodi Manajemen Pajak Lewat AMI

Sementara itu, Anisti berharap melalui kegiatan ini menjadi evaluasi bagi kaprodi agar mencapai standar SPMI di tahun berikutnya. Tentunya kaprodi berkomitmen pelaksanaan AMI ini dapat memberikan pemenuhan atau perbaikan sistem mutu sesuai ruang peningkatan yang didapatkan. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.