Pelatihan Strategi Komunikasi Para Guru Guna Tingkatkan Kreativitas Murid Bimba

0 58

Tangerang, BSINews — Dalam rangka mewujudkan tri dharma perguan tinggi, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang terdiri dari Saiful Romadon, Isha Wijayanti, Ade Budi Santoso, dan Namira Fitria melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM).

Baca juga : Pelatihan Design Grafis Pemula Menggunakan Platform Canva Dalam Meningkatkan Kemampuan Teknologi Komputer

Mengusung tema Pelatihan Strategi Komunikasi Para Guru dalam Meningkatkan Kreativitas Murid Bimba Solusi Kids melalui kegiatan mewarnai, acara ini dilaksanakan secara daring pada Minggu (27/11/2022).

Saiful Romadon selaku ketua pelaksana PM mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kreativitas murid melalui guru yang berkomunikasi langsung dengan muridnya.

Pelatihan Strategi Komunikas

“Komunikasi merupakan proses pengalihan ide dari satu sumber ke satu penerima atau lebih dengan tujuan agar mengubah tingkah laku. Komunikasi juga dapat diartikan sebagai proses pada seseorang yang berusaha untuk memberikan pengertian dan informasi dengan cara menyampaikan pesan kepada orang lain,” ujar Saiful dalam keterangan rilis, Senin (28/11/2022).

Ia menambahkan, teknik-teknik strategi komunikasi meliputi redundancy (repeition) dan canalizing. Teknik redundancy merupakan cara mempengaruhi khalayak dengan jalan mengulang-ulang pesan kepada khalayak.

Baca juga : Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Sederhana untuk Mengontrol Arus Kas

“Sedangkan teknik canalizing adalah memahami dan meneliti pengaruh kelompok terhadap individu atau khalayak . Untuk berhasilnya komunikasi ini, maka harus dimulai cari memenuhi nilai-nilai dan standard kelompok dan masyarakat dan secara berangsur-angsur mengubahnya ke arah yang dikehendaki,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.