Mengukur Kemampuan Dalam Bidang Pemograman Universiats BSI Mengadakan Workshop Dan Uji Profisiensi

0 22

BSINews, Jakarta — Sertifikasi merupakan salah satu cara untuk menunjukkan bahwa kita mampu melakukan tugas spesifik sesuai dengan yang tertera disebuah sertifikat. Hal ini membantu biasanya dalam mencari pekerjaan karena calon perusahaan baru bisa mengetahui bahwa pelamar ini memiliki kemampuan yang memang mereka cari dan bisa dibuktikan dengan sebuah dokumen resmi.

Baca Juga: Pembekalan Uji Profisiensi Universitas BSI, Dukung Prospek Karier Lulusan

Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi (D3) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Karawang telah melaksanakan Workshop dan Uji Profisiensi “PCAP-Programming Essentials in Pyhton Netacad” yang dilaksanakan secara online pada Jumat (18/11).

 

Rian Septian Anwar sebagai narasumber dan juga dosen Universitas BSI menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan mahasiswa dalam menyelesaikan tugas pengkodean yang terkait dengan dasar-dasar pemrograman dalam bahasa Python dan gagasan dan teknik dasar yang digunakan dalam pemrograman berorientasi objek.

 

“Tujuan diadakannya workshop ini yaitu untuk memberikan gambaran terkait Uji Profisiensi PCAP-Programming Essentials in Pyhton yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 14 Nopember hingga tanggal 23 Desember 2022,” ujar Rian Jumat, (18/11).

 

Sementara itu, Dede Firmansyah selaku ketua program studi (Kaprodi)  Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Karawang menjelaskan bahwa kegiatan workshop dan uji profisiensi PCAP-Programming Essentials In Pyhton Netacad selain untuk mengukur kemampuan dalam bidang pemrograman juga sebagai bekal di dunia kerja.

 

“Selain sebagai salah satu indikator profil lulusan di Prodi Sistem Informasi Akuntansi Uji Profisiensi PCAP-Programming Essentials in Pyhton juga sebagai bentuk pengakuan akan kemampuan dan kompetensinya dalam bidang pemrograman untuk bekal terjun di dunia kerja,” paparnya.

Baca Juga: Prodi Sistem Informasi Akuntansi Gelar Workshop Pembekalan Uji Profisiensi Sistem Basis Data

Di sisi lain, Adi Supriyatna  selaku Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universiats BSI menyampaikan pentingnya memiliki sertifikat kompetensi dan manfaat memiliki sertifikat uji kompetensi.

 

“Adanya sertifikasi profesi ini sangat berguna untuk memastikan keahlian seseorang yang telah didapatkannya selama menjalani berbagai pembelajaran, pelatihan maupun pengalaman kerja di tempat pelatihan,” tandasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.