Pemanfaatan Construct Dalam Workshop Pelatihan Membuat Game Bagi Pemula

0 24

Tangerang, BSINews — Perkembangan teknologi saat ini semakin meningkat dan memudahkan, salah satunya pada media pembelajaran yakni pembuatan game dikenal dengan game edukasi. Media pembelajaran pembelajaran yaitu pembuatan game dikenal dengan game edukasi. Media pembelajaran seperti game edukasi merupakan permainan dalam bentuk digital yang dirancangan untuk membantu pengguna dalam mempelajari sesuatu sehingga dapat meningkatkan pemahaman pengguna dalam melatih kemampuan dan motivasi belajar.

Baca juga : Tingkatkan Keterampilan Pelaku UMKM Lewat Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi Bukukas

Hal ini membuat dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang terdiri dari Sriyadi, Desy Tri Anggarini, dan Moh. Haddiel Fuad melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM). Mengusung tema workshop pelatihan membuat game bagi pemula dengan memanfaatkan aplikasi construct, yang ditujukan bagi santri TPA/Majelis Ta’lim Faizul Haq Tangerang, pada Sabtu (19/11) silam.

Workshop Pelatihan Membuat Game Bagi Pemula

Sriyadi selaku tutor menjelaskan bahwa Game edukasi dapat menjadi sarana belajar sekaligus hiburan berbasis multimedia dan paling diminati oleh masyarakat terutama kalangan anak yang berusia muda saat ini. Faktor yang mendorong banyaknya game berinovasi dengan produk-produk games pembelajaran.

“Game dapat memberikan kontribusi positif dalam hal pembelajaran dengan menjadikan animasi sebagai media penyampaian materi,” ujarnya dalam keterangan rilis, Selasa (29/11).

Baca juga : Pelatihan Power Point dalam Pembuatan Presentasi Laporan Keuangan

Ia menambahkan pembuatan game bagi pemula dengan aplikasi Construct kepada santri bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan dan menambah wawasan kepada para santri di TPA/Majelis Ta’lim, Faizul Haq tentang pembuatan Game sederhana sehingga santri dapat menerapkan dan diharapkan para santri dapat meningkatkan kemampuan dalam membuat game sederhana menggunakan Construct. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.