Universitas BSI Miliki Daya Tarik Tersendiri Bagi Pengunjung Edufair SMA Kosgoro

0 87

Bogor, BSINews – Edufair merupakan kegiatan tahunan yang kerap diadakan oleh beberapa SMA/SMK/Sederajat dibeberapa Kota. Kegiatan tersebut merupakan bentuk pengenalan bagi peserta didik mereka untuk mengetahui profil dari kampus-kampus terkemuka yang diundang.

Sehingga dengan memahami dan mengetahui profil perguruan tinggi, para siswa mendapatkan gambaran mengenai kelanjutan studi mereka setelah lulus nantinya. Edufair ini juga menjadi momentum bagi perguruan tinggi untuk menyampaikan visi-misi, fasilitas, program studi yang ada serta keunggulan kampus.

Baca juga: Siswa Bajiri Booth Universitas BSI, di Purbalingga Campus Fair 2022

Edufair SMA Kosgoro Bogor

Lewat Edufair SMA Kosgoro Bogor pada Rabu (30/11/2022) lalu, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Universitas BSI menanggapi dengan positif dengan menghadirkan Sobi pada kegiatan tersebut.

Menurut kepala kampus Universitas BSI kampus Bogor Sugiono, mengatakan bahwa hal ini merupakan komitmen Universitas BSI dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh sekolah mitra.

“Sobi atau kepanjangan dari Sobat BSI merupakan maskot dari Universitas BSI. kegiatan Sobi pada setiap kegiatan yakni menarik minat para pengunjung untuk ber swafoto bersamanya,” tutur Sugiono, Rabu (30/11/2022).

Ia menjelaskan, Universitas BSI kampus Bogor membuka booth untuk mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru atau PMB yang sudah dimulai sejak November lalu.

“Pada edufair ini, siswa/i yang berkunjung ke booth Universitas BSI sangat senang karena selain mendapatkan informasi mengenai kampus, juga mendapatkan berbagai merchandise menarik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMA Kosgoro Bogor Herman Lasrin mengucapkan terima kasih terhadap para peserta yang hadir, salah satunya dari Universitas BSI.

Baca juga: UBSI Berpartisipasi Dalam Education Fair 2020 MGBK Jakarta

Ia juga menghimbau kepada siswa/i SMA Kosgoro Bogor untuk memaksimalkan momen tersebut dengan mendatangi tiap-tiap booth dan menggali informasi mengenai kampus tersebut.

Di sisi lain, Ratna yang merupakan salah satu guru SMA Kosgoro Bogor dan panitia pada kegiatan ini merasa sangat senang dengan kehadiran Universitas BSI dan berharap Universitas BSI dapat hadir kembali pada agenda Edufair tahun berikutnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.