Berprestasi Sejak SMK, Setyo Jadi Wisudawan Terbaik UBSI Kampus Sukabumi

0 74

Sukabumi, BSINews – Siapa sangka, kesungguhan dalam belajar, serta keingintahuan yang besar membawa Setyo Bagus Nugraha menjadi wisudawan terbaik pada prosesi Wisuda Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi ke-15 dengan predikat cumlaude.

Setyo dinobatkan sebagai wisudawan terbaik Universitas BSI kampus Sukabumi dalam acara pelantikan wisuda ke-15 yang berlangsung di Hotel Horison Sukabumi, Kamis (1/12) dengan IPK 3.87.

Baca juga: Universitas BSI Kampus Pontianak Siap Gelar Wisuda ke – 14

Wisudawan Terbaik Universitas BSI kampus Sukabumi

Setyo merupakan wisudawan dari Program Studi (prodi) S1 Ilmu Komputer Universitas BSI kampus Sukabumi. Ia mengaku sempat merasa kesulitan beradaptasi saat belajar dari offline ke online di masa pandemi. Tapi dengan kesungguhan, bisa melewati kesulitan itu dengan mudah.

Selain itu, sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI juga telah menerapkan pembelajaran online yang terintegrasi secara baik.

“Kuliah di Jurusan Ilmu Komputer Universitas BSI kampus Sukabumi cukup penuh perjuangan. Terutama ketika harus belajar daring, harus menyesuaikan lagi dengan sistem baru. Namun meskipun kuliah di masa pandemi, saya cukup terbantu dengan sistem pembelajaran yang juga terintegrasi dengan baik secara online,” ungkapnya saat diwawancarai usai pelantikan.

Berkat hobi belajar dan memiliki rasa ingin tahu yang besar ini, juga membantunya beradaptasi dengan cepat. Ini juga yang membantu saya lebih mudah dalam perkuliahan.

Senada dengan Setyo, Marlinah, Ibunda dari Setyo menuturkan jika anaknya memang rajin belajar. “Dia rajin belajar, di rumah juga pasang internet dan sering belajar sendiri. Memang dari sejak sekolah sudah berprestasi masuk 3 besar terus,” tutur Marlinah.

Baca juga: Universitas BSI Kampus Sukabumi Gelar Wisuda ke-15 Secara Offline dengan Meriah

Selain itu, Marlinah juga mengungkap jika semasa sekolah di SMK Abdi Bangsa Kota Sukabumi, Setyo merupakan anak yang berprestasi. Ia mengungkap jika Setyo selalu masuk ranking 3 besar.

“Semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan semoga cepat dapat kerja,” tutup Marlinah.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.