Dosen Universitas BSI Tasikmalaya Mengadakan Pelatihan Pengembangan Diri Melalui Desain Grafis

0 103

BSINews, Tasikmalaya —Skill dalam penggunaan komputer sudah menjadi hal yang   peting dan wajib dikuasai untuk bisa bersaing di era revolusi industri 4.0 dan percepatan digitalisasi yang masif membuat sebisa mungkin setiap orang, tak terkecuali para siswa/siswi SMP-SMA/SMK harus mulai terbiasa dengan adaptasi teknologi baru dan menambah keahlian diri dalam pengoprasian komputer.

Baca Juga: Pelatihan Desain Grafis untuk Kemasan Produk

Dalam mendukung hal tersebut dosen Universitas BSI mengadakan kegiatan pengabdian mansayarakat kepada mitra Pondok Pesantren  Darul Mu’minin di Jalan Seladarma RT 05 RW 01 Kampung Seladarma, Kelurahan Yudanegara, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya Jawa Barat, pada 27-28 November 2022.

 

Pondok Pesantren  Darul Mu’minin merupakan suatu yayasan pendidikan yang bergerak dalam bidang tahpidz  yang santrinya terdiri dari siswa/siswi SMP-SMA/SMK.  Kegiatan ini dilaksanakan hari Sabtu, 27 November  2022 dan minggi 28 November 2022. Materi yang diberikan kepada santri diantaranya pengolahan surat menyurat dan mendesain photo secara sederhana menggunakan photoshop.

 

Ai Ilah Warnilah sebagai ketua pelaksana dalam kegiatan ini  menjelaskan kegiatan pengabdian kepada masyarakat merupakan kewajiban bagi setiap Perguruan Tinggi sebagaimana dijelaskan dalam Tridharma Perguruan Tinggi adalah Pendidikan, Penelitian dan pengabdian.

 

“Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat merupakan kewajiban bagi setiap Perguruan Tinggi sebagaimana dijelaskan dalam Tridharma Perguruan Tinggi adalah Pendidikan, Penelitian dan pengabdian. Sejalan dengan program pengembangan profesionalisme dan sebagai bentuk pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi, maka Pendidikan khususnya Universitas Bina Sarana Informatika Tasikmalaya”, tutur Ai Sabtu, (27/11).

 

Sementara itu, Zaki salah satu peserta pelatihan menuturkan bahwa banyak ilmu yang bermnafaat selama mengikuti kegiatan pelatihan ini.

Baca Juga: Pelatihan Desain Grafis Menggunakan Canva Di TPA Al-Ihsan Duri Kosambi

“Saya Sangat berterima kasih sekali bisa mengikuti kegiatan ini sangat bermanfaat sekali, berharap kedepannya bisa diadakan lagi dengan materi yang berbeda misalnya pembuatan koding sederhana atau Microsoft exel,” ujar Zaki.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.