Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Adakan Seminar Business Intelligence

0 56

Jakarta, BSINews — Business Intelligence merupakan sebuah peranan penting di perusahaan yang bertanggung jawab dalam menemukan metode analisis informasi yang berhubungan dengan bisnis perusahaan. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui program studi (prodi) Sistem Informasi sukses menyelenggarakan seminar Business Intelegent, pada Kamis (2/12) silam.

Baca juga : Pahami Peranan Penting Quality Assurance Bagi Mahasiswa Sistem Informasi

Kegiatan ini digelar secara hybrid, oleh prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Kramat 98, dan Universitas BSI kampus Sukabumi. Narasumber yang dihadirkan ialah Agung Wibowo selaku ketua prodi (Kaprodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Sukabumi dan Krisostomus Nova Rahmanto selaku Direktur PT. Sadasa Akademi Indonesia.

“Seminar Business Inteligence ini bertujuan untuk mendukung kompetensi mahasiswa dalam mencapai kompetensi IT Business Analyst. Business Intelligence bertujuan untu membuat rekomendasi prilaku bisnis, membantu para stakeholder atau pimpinan untuk menemukan peluang guna meningkatkan potensi yang ada dan menawarkan solusinya agar meningkatkan efisisiensi dan keuntungan,” ujar Agung dalam rilis yang diterima, Selasa (6/12).

Seminar Business Intelligence

Menurutnya, tugas dari business intelligence berkaitan dengan matakuliah yang ada pada prodi Sistem Informasi, diantaranya mata kuliah Sistem Basis Data, Dataware House & Business Inteligence, Penelitian Sistem Informasi dan lainnya.

Sementara itu, Krisostomus mengungkapkan bahwa Business Intelligence mentransformasikan data menjadi lebih terstruktur dan rapi. Business Intelligence sangat diperlukan oleh perusahaan-perusahaan besar yang mempunyai sistem/aplikasi banyak dan datanya sudah terintegrasi.

Baca juga : Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Bekali Mahasiswa dengan Workshop UI/UX Desain

“Hal ini memberikan kesempatan besar untuk mahasiswa yang ingin mempersiapkan karir menghadapi dunia kerja dengan mengetahui business intelligence,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.