Pahami Peranan Penting Quality Assurance Bagi Mahasiswa Sistem Informasi

0 23

Purwokerto, BSINews – Program studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto mengadakan workshop ‘Quality Assurance’ yang berlangsung pada Rabu, 30 November 2022.

Demi menambah ilmu untuk mahasiswa Universitas BSI kampus Purwokerto, prodi Sistem Informasi mengadakan workshop ‘Quality Assurance’ dengan menghadirkan narasumber Lukman Septiadi selaku Direktur PT Tanjung Mulia Informatika.

Baca juga: Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Purwokerto Gelar Rapat KBM

Workshop Quality Assurance

Dalam sambutan workshop ini Eva Argarini Pratama selaku ketua prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Purwokerto menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud dukungan bagi mahasiswa dalam menambah keterampilan, memperluas wawasan dan ilmu terkait dengan Quality Assurance.

“Hal ini erat hubungannya dengan tahapan pengujian software, di mana pengujian software ini juga merupakan salah satu unit dalam sertifikasi kompetensi programmer yang akan diikuti oleh mahasiswa pada semester berikutnya,” ujar Eva, Rabu (30/11).

Menurut Lukman, dalam membangun sebuah aplikasi, programer membutuhkan tahapan-tahapan pengujian yang harus dilaksanakan.

“Tahapan pengujian aplikasi mempunyai tujuan supaya aplikasi yang dibangun berjalan tanpa ada error dan sesuai dengan kebutuhan user,” pungkas Lukman.

Baca juga: Lewat Audit Mutu Internal Tingkatkan Kinerja Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Purwokerto

Selain itu, Quality Control dalam sebuah perusahaan untuk menyelesi produk-produk cacat supaya tidak diterima oleh konsumen.

“Sedangkan Quality Assurance merupakan tahapan pengujian yang dilakukan untuk mencegah terjadinya kesalahan aplikasi sebelum di publish ke user,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.