Capai Target yang Diinginkan Lewat Seminar Karier Universitas BSI

0 50

Purwokerto, BSINews – Dalam merintis karier, diperlukan persiapan yang matang sehingga dapat mencapai target yang diinginkan. Minimnya informasi seputar dunia kerja memunculkan kekhawatiran bagi banyak mahasiswa. Sehingga pembekalan diri untuk mahasiswa sedari dini menjadi hal yang penting.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto memiliki komitmen untuk mempersiapkan lulusan yang berkualitas melalui program pendidikan dan proses pembelajaran.

Baca juga: Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Siapkan Bekal Penting Bagi Karier Mahasiswanya

Seminar Karier Prodi Sistem Informasi Universitas BSI

Melihat dari hal tersebut, program studi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Purwokerto baru saja menyelenggarakan seminar karier yang rutin dilakukan dan wajib diikuti oleh mahasiswa semester 3 Universitas BSI, Selasa (6/12/2022).

Seminar karier yang dilangsungkan secara hybrid ini bertajuk ‘Find Your Career Today’ dengan mengundang Darwin Wu yang merupakan senior engineer manager PT Systeric Teknologi Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Ketua Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Purwokerto, Eva Argarini Pratama berpesan agar mahasiswa perlu mengetahui wawasan tentang peluang dunia kerja dan pentingnnya soft skill dalam menghadapi dunia kerja.

“Melalui kegiatan seminar ini harapannya dapat dijadikan tolak ukur mahasiswa dalam dapat mengenal siapa diri mereka sendiri dan dimanakah passion mereka dalam dunia kerja nanti,” tutur Eva, Selasa (6/12/2022).

Sementara itu, Darwin menyampaikan bahwa ketika membahas karier, tentukan tujuanmu, tetap tegar dengan semangat yang membakar.

“Sehingga mahasiswa dapat mempersiapkan perlengkapan untuk mencari pekerjaan, seperti portofolio, sertifikasi kompetensi dan pengalaman bekerja atau magang,” pungkasnya.

Baca juga: Merintis Karier Masa Depan Berawal dari Praktik Kerja Lapangan

Saat membahas peluang karier, Ia juga menyampaikan tips meniti karier di era pandemi serta ancaman layoff dan resesi.

“Dengan memiliki berbagai skill yang dibutuhkan di zaman sekarang, maka hal ini bisa lebih membantu nantinya. Sebagai pegawai, perlu memastikan perusahaan tetap berjalan dengan baik dan peka terhadap kondisi perusahaan agar dalam mempertimbangkan segala bentuk bisnis model yang dijalani perusahaan akan tetap berkembang di tengah ancaman resesi,” jelasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.