Pelatihan Pembuatan Surat Menggunakan Fasilitas Mail Merge

0 46

Bogor, BSINews — Dosen program studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan pengabdian kepada masyarakat (PM). Kegiatan ini ditujukan untuk ibu-ibu PKK Kelurahan Ciwaringin, Bogor dengan tema Pelatihan Pembuatan Surat Menggunakan Fasilitas Mail Merge, pada Sabtu (3/12/2022).

Baca juga : Dosen Universitas BSI Lakukan Pelatihan Aplikasi Zahir pada Yayasan Muhammad Yusuf Johar

Tim dosen terdiri dari Ahmad Fauzi, Imam Nawawi, Hilda Rachmi, dan Risa Wati. Ahmad selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan waawasan kepada ibu-ibu kelurahan, Ciwaringin, Bogor mengenai fasilitas mail merge pada microsoft word.

Pembuatan Surat Menggunakan Fasilitas Mail Merge

“Mail merge merupakan fasilitas pada microsoft word yang jarang digunakan padahal fasilitas mail merge sangat bermanfaat bagi ibu-ibu PKK, jika ingin membuat surat undangan ke warga atau ingin membuat sertifikat kegiatan ke banyak peserta,” ujar Ahmad dalam rilis yang diterima, Kamis (8/12/2022).

Imam Nawawi selaku tutor menjelaskan bahwa dalam pelatihan ini, ibu-ibu PKK belajar dengan cepat dan baik, sehingga diakhir sesi dilakukan ujian sesuai dengan materi yang telah disampaikan.

Baca juga : Peserta BSI Explore 2023 Ikuti Pelatihan Penulisan Artikel Berita

“Ujian bertujuan untuk mengetahui apakah ibu-ibu PKK sudah memahami materi yang telah disampaikan. Pserta juga berhasil menyelesaikan ujian tersebut dengan baik dan benar,” tutup Imam. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.