Dosen Universitas BSI Lakukan Pelatihan Aplikasi Zahir pada Yayasan Muhammad Yusuf Johar

0 51

Pontianak, BSINews — Dalam rangka mengimplementasikan tri dharma perguruan tinggi, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan kegiatan pengabdian masyarakat (PM). Kegiatan ini mengusung tema pelatihan aplikasi Zahir pada Yayasan Muhammad Yusuf Johar, pada Sabtu (26/11) silam.

Baca juga : Dosen BSI Berikan Pelatihan Pembuatan Proposal Kepada PKK Kelurahan Ciwaringin

Tim dosen terdiri dari Panny Agustia Rahayuningsih, Raja Sabaruddin, Riski Annisa dan Sri Murni. Panny selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI mengungkapkan PM adalah suatu kegiatan yang bertujuan membantu masyarakat tertentu
dalam beberapa aktivitas tanpa mengharapkan imbalan dalam bentuk apapun.

“Secara umum program ini dirancang oleh berbagai Universitas atau institut yang ada di Indonesia untuk memberikan kontribusi nyata bagi bangsa Indonesia, khususnya dalam mengembangkan kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia,” ujar Panny dalam keterangan rilis, Senin (5/12).

Pelatihan Aplikasi Zahir

Kegiatan PM kali ini bertujuan untuk memberikan manfaat bagi Yayasan Muhammad Yusuf Johar dalam mengelola dana dan aset khususnya dalam pengelolaan dana penerimaan dan pengeluaran kas dengan menggunakan aplikasi zahir accounting 6.0.

“Sistem komputerisasi akuntansi merupakan suatu dampak perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, pencatatan akutansi secara manual kini digantikan oleh komputer, hal ini tentunya memberikan dampak yang positif dan negatif bagi perusahaan dan sumber daya manusia, yaitu pekerjaan akutansi menjadi lebih mudah dan cepat serta dapat meminimalisir kesalahan dalam penyusunan laporan keuangan, disisi lain membawa dampak negatif yaitu terjadinya pengurangan tenaga kerja,” jelasnya.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Public Speaking pada Muda Berbuat

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan ilmu dan manfaat bagi para oengruus dalam mengelola dana dan aset yayasan. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.