Mahasiswa BSI Kampus Cilebut Kupas Tuntas Rahasia Kuliah Sambil Kerja dan Wirausaha

0 28

BSINews, Jakarta — Universitas BSI  (Bina Sarana Informatika) Kampus Cilebut mengadakan agenda hangout kampus yang diadakan secara online melalui live akun Instagram @bsi_cilebut, @bsi_bogor dan @syam_mdk. Agenda tersebut mengusung tema “More Studies is More Relationship” yang mana dengan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi selain mengupgrade wawasan dan pengetahuan juga  mendapatkan banyak pertemanan yang positif.

Baca Juga: Universitas BSI kampus Tasikmalaya Siap Adakan Hangout Campus

Live Instagram Hangout Universitas BSI  Kampus Cilebut dimulai tepat pada pukul 15.30 WIB dibawakan oleh lestari yusuf  dan Dini Nurlaela  selaku host dalam acara tersebut, Rabu (7/11).

 

Dini nurlaela menyampaikan beberapa informasi terkait agenda-agenda yang diadakan oleh Universitas BSI, diantaranya agenda yang diinfokan antara lain tentang BSI Explore, BSI Diginofest, BSI Flash dan PIKMI.

 

“BSI Explore merupakan agenda BSI dalam membantu wilayah pedesaan untuk mengembangkan potensinya. BSI Diginofest merupakan rangkaian festifal acara Jobfair, gelaran entrepreneur, seminar dan acara-lainnya yang akan diadakan Universitas BSI  pada tahun 2023. BSI Flash merupakan gelaran lomba yang diadakan dalam rangka menyambut ulang tahun Universitas BSI   ke 35 dan PIKMI merupakan Pergelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia,” jelas Dini Rabu (7/12).

 

Sementara itu, Casam  selaku  narasumber yang juga sebagai seorang mahasiswa aktif semester 5 Universitas BSI Kampus Cilebut, merupakan seorang guru akuntansi pada SMK Bina Mandiri Bogor. Ia menjelaskan bahwa disela-sela waktu mangajar dan sebagai mahasiswa ia juga aktif mengisi waktu luang untuk kegiatan tari.

 

“Saya mempunyai bakat terpendam yaitu penari dan disela-sela waktunya dia juga aktif di sanggar tari dan sesekali memenuhi undangan untuk menari pada suatu acara. Saya mengikuti les tari semenjak usia 7 tahun dan bakat itu terus ditekuni hingga sekarang,” jelasnya.

 

Ia juga menjelaskan mengenai profil instagram narasumber yang tertera pemilik @waroengcasam. Menurutnya waroengcasam merupakan usaha kuliner yang dimiliki ibunya dan diteruskan serta dikembanknannya. usaha yang dulunya hanya warung makan berbasis ofline kini berkembang menjadi usaha berbasis online dan media sosial.

 

Sebagai mahasiswa BSI Casam juga merasa bangga memiliki teman-teman kuliah yang selalu memberikan ekosistem positif terhadap profesi.

Baca Juga: Mahasiswa Universitas BSI Kampus Cilebut Akan Bagi Tips Kuliah Sambil Bekerja Dalam Hangout Campus

“Sebagai kampus digital kreatif sistem pembelajaran di Universitas BSI sudah modern,  terutama dengan adanya dukungan sarana dan prasarana berbasis digital. Saya juga merasa teman-teman kuliah banyak memberikan ekosistem positif terhadap profesi dan usaha yang saya lakukan,” tandasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.