Prodi Sistem Informasi Akuntansi Lakukan Rapat Persiapan Bahan Ajar Semester Genap 2022/2023

0 43

Bogor, BSINews — Tim UPA (Unit Pengembangan Akademik) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) untuk mata kuliah APSIA (Analisa dan perancangan Sistem Informasi Akuntansi) sukses melakukan rapat persiapan bahan ajar untuk semester genap 2022/2023. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui zoom, pada Kamis (8/12/2022) silam.

Baca juga : Remaja Masjid Baitul Halim Mampang Prapatan Mendapatkan Pelatihan Penggunaan Teknologi Informasi dari Dosen Universitas BSI

Rapat ini dilakukan oleh Lisnawanty selaku PIC APSIA, Siti Masripah selaku penanggung jawab mata kuliah APSIA, serta beberapa anggota yang terdiri dari Warjiono, Haryani, Windi Irmayani, Nurfia Oktaviani Syamsiah, dan Nur Hidayati.

Lisnawanty mengungkapkan bahwa APSIA merupakan sebuah mata kuliah yang memadukan antara teori akuntansi dan sistem informasi, APSIA merupakan pengembangan dari matakuliah sistem informasi akuntansi dimana pengembangan sistem yang dilakukan menggunakan salah satu model SDLC yakni metode waterfall daan berkaitan dengan diagaram UML.

Rapat Persiapan Bahan Ajar Semester Genap 2022/2023

“Disamping itu, dalam mata kuliah APSIA ini mulai dikenalkan penggunaan model scrum dalam melakukan pengembangan sistem. Matakuliah ini mengajarkan mahasiswa dalam melakukan analisa dan membuat sebuah rancangan dengan contoh sistem pembelian, dan diharapkan mahasiswa mampu memahami dan mengembangkan dari contoh kasus yang diberikan,” jelasnya dalam rilis yang diterima, Senin (12/12/2022).

Ia menjelaskan Rapat persiapan bahan ajar ini tujuannya adalah untuk melakukan evaluasi terkait bahan ajar yang akan digunakan pada semester Genap 2022/2023, pada matakuliah APSIA belum ada perubahan terkait konten dikarenakan matakuliah ini sudah mengalami perubahan konten pada Genap 2021/2022, tim bahan ajar APSIA melakukan perubahan hanya dari segi pembaharuan soal-soal, pembaharuan template serta pembaharuan kelengkapan bahan ajar seperti RPS, RTM dan Silabus.

BAca juga : Universitas BSI Kampus Purwokerto Gelar Rapat Monitoring Pembelajaran TA dan Progja Prodi Sistem Informasi

“Dari rapat bahan ajar ini diharapkan matakuliah ini akan terus mengalami perkembangan dari segi konten dengan mengikuti perkembangan teknologi serta perkembangan dunia usaha dan bisnis, sesuai dengan deskripsi matakuliah APSIA sendiri yaitu melakukan pengembangan sistem dengan berbagai model SDLC,” tutupnya. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.