Universitas BSI Sukses Gelar Sosialisasi Sertifikasi Kompetensi Dengan Zahir Accounting

0 17

Jakarta, BSINews – Laporan keuangan merupakan salah satu aspek penting dalam dunia pekerjaan pada seluruh bagian dalam sebuah perusahaan. Masing–masing divisi atau bagian dari struktur organisasi dalam perusahaan tentunya memiliki anggaran dalam menjalankan kegiatan pekerjaanya.

Dalam rangka mengukur kemampuan dari mahasiswa Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) maka akan dilaksanakan sertifikasi kompetensi Zahir Accounting yang bekerja sama dengan PT Zahir Internasional.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Lakukan Pelatihan Aplikasi Zahir pada Yayasan Muhammad Yusuf Johar

Sosialisasi Sertifikasi Kompetensi

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, maka diadakan sosialisasi bagi mahasiswa agar memiliki kesiapan sebelum mengikuti sertifikasi kompetensi pengolahan laporan keuangan dengan Zahir Accounting dalam bidang administrasi perkantoran bagi mahasiswa semester 5 yang digelar secara daring, Jumat (9/12/2022).

Narasumber dalam sosialisasi sertifikasi kompetensi pengolahan laporan keuangan dengan Zahir Accounting dalam bidang administrasi perkantoran ini adalah Adhi Praditia selaku Training and Certification Head PT. Zahir Internasional.

Materi yang disampaikan oleh Adhi antara lain mengenai pengelolaan laporan keuangan dalam perusahaan dagang mulai dari pembuatan perusahaan, pengaturan awal, data-data penting, proses penjualan dan pembelian secara kredit dan tunai, pencairan giro, transfer kas, persediaan dan laporan.

Selain itu juga dibahas tentang panduan saat mengikuti ujian online dengan durasi 60 menit menggunakan aplikasi Zahir Certification berbasis mobile dan Offline dengan durasi 120 menit menggunakan Zahir Accounting versi 6, dan juga terkait syarat dan ketentuan dalam mengikuti ujian mulai dari pakaian, kelengkapan software dan hardware, proses penggunaan software, dan penilaian.

Baca juga: Pelatihan Aplikasi Zahir Accounting untuk Pembukuan Keuangan

Sementara itu, Idah Yuniasih selaku Ketua Prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI mengatakan bahwa dengan adanya persiapan yang maksimal untuk ujian sertifikasi semoga banyak mahasiswa yang lolos dalam mengikuti ujian sertifikasi nanti.

“Sehingga semakin banyak lulusan Universitas BSI yang memiliki mutu dan berkualitas dengan penguatan dari sertifikat kompetensi salah satunya Zahir Accounting,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.