Dosen Kampus Digital Kreatif Universitas Kampus Pontianak Hibahkan Aplikasi Laundry untuk Mitra

0 101

Pontianak, BSINews–Dosen Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak menghibahkan aplikasi laundry pada mitra. Hibah aplikasi ini sukses terlaksana dalam bentuk kegiatan pengabdian masyarakat, pada  Sabtu-Minggu (10-11 Desember 2022).

Kegiatan pengabdian masyarakat ini diketuai oleh Anna dengan beranggotakan 3 dosen lainnya yaitu Nurfia Oktaviani Syamsiah, Windy Irmayani, dan Nila Hardi. Selain itu dalam kegiatan ini ikut serta juga 3 orang mahasiswa dari Program Studi (prodi) Sistem Informasi Kampus Digital Kreatif Universitas BSI.

Baca juga: HIBAH Aplikasi Sarana Prasarana kepada Sekolah MJPS1 Tasikmalaya

Dosen Kampus Digital Kreatif Hibahkan Aplikasi

Anna selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan salah satu bagian dari tri dharma perguruan tinggi yang jadi pembeda antara dosen dengan peneliti dan pendidik lainnya.

“Dalam rangka aktualisasi dan implementasi hasil pengajaran dan penelitian maka tim Dosen Kampus Digital Kreatif Universitas BSI prodi Sistem Informasi dan Sistem Informasi Akuntansi Kampus Pontianak melaksanakan kegiatan hibah dan pelatihan Aplikasi Laundry,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Selasa (13/12)

Ia menyampaikan bahwa hibah aplikasi laundry ini untuk sebuah usaha Laundry bernama PERUM Laundry yang berlokasi di Jeruju Besar, Kecamatan Pontianak Barat Kota Pontianak.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan hasil pembangunan aplikasi yang telah dilakukan oleh tim sebagai output dari proses perencanaan, analisis, desain dan implementasi yang telah selesai dilakukan oleh tim,” terangnya.

Pada hari kedua, tim Dosen bersama mahasiswa melakukan instalasi dan tutorial penggunaan aplikasi pada pemilik Perum Laundry dan pegawainya.

Baca juga: Dengan Pelatihan Membuat Konten, Dosen Universitas BSI Sukses Melaksanakan Pengabdian Masyarakat

Ria Astuti sebagai pemilik merasa sangat bersyukur di saat usahanya sudah sangat berkembang dan memiliki cukup banyak pelanggan, tim Dosen Universitas BSI berkenan menghibahkan aplikasi yang sangat mudah dioperasikan.

“Kini kami tidak perlu lagi mencatat, baik itu bon laundry maupun laporannya. Alhamdulillah, melalui kegiatan pengabdian yang dilaksnakan dosen Kampus Digital Kreatif Universitas BSI ini sangat bermanfaat untuk kami,” ungkapnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.