Pembelajaran Kewirausahaan dalam Meningkatkan Kemampuan Pelajar pada Yayasan Khazanah Kebijakan Banten

0 29

Banten, BSINews — Pengabdian Masyarakat (PM) merupakan salah satu kewajiban tridharma dari profesi dosen. Kali ini dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan pelatihan bagi pelajar pada Yayasan Khazanah Kebajikan, Banten.Mengusung tema Pembelajaran Kewirausahaan dalam Meningkatkan Kemampuan Pelajar, kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu, 12-13 Desember 2022 silam.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pemanfaatan Whatsapp Business Untuk Meningkatkan Interaktifitas Komunikasi

Tim dosen terdiri dari yaitu Isyana Emita, Eneng Iviq Hairo Rahayu, Faizal Roni dan beberapa mahasiswa mendamping dan memberikan langsung pelatihan. Isyana selaku ketua PM Universitas BSI mengatakan bahwa kegiatan ini disambut baik oleh peserta. Banyak peserta PM yang antusiasi mengikuti pelatihan kewirausahaan ini.

Pembelajaran Kewirausahaan

“Pengabdian masyarakat ini juga merupakan kewajiban kami sebagai dosen dan mahasiswa dalam berperan di salah dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta dapat menyampaikan ilmu tentang kewirausahaan kepada para siswa sehingga diharapkan ilmu tersebut dapat bermanfaat untuk kehidupan mereka kelak,” ujar Isyana dalam keterangan rilis, Minggu (13/12/2022).

Menanggapi hal ini, guru dan siswa Yayasan Khazanah Kebajikan Banten, sangat antusias dan menyampaikan terima kasih kepada Universitas BSI, atas dilaksanakannya pelatihan ini.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Microsoft Excel pada Ibu-ibu PKK Kabupaten Karawang

“Para siswa dan guru di Yayasan Khazanah Kebajikan mendoakan dan berharap agar, semoga Universitas BSI menjadi kampus unggul dan terdepan dalam memberikan
pelayanan pendidikan serta para pimpinan, dosen, mahasiswa dan karyawannya selalu diberikan kesehatan, kekuatan, keberkahan dan tetap istiqomah mencerdaskan sebanyak mungkin anak bangsa dan tetap peduli terhadap masyarakat,”ungkap salah satu guru Yayasan Khazanah Kebajikan Banten. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.