Universitas BSI Lakukan MoU Dengan Pemerintah Kabupaten Bantul

0 20

Yogyakarta, BSINews – Bersamaan dengan wisuda ke-29 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta pada Kamis, 15 Desember 2022 di The Rich Hotel, telah dilangsungkan pula penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas BSI dengan pemerintah Kabupaten Bantul.

MoU ini ditandatangani oleh rektor Universitas BSI Dr Mochamad Wahyudi dengan pihak pemerintah Kabupaten Bantul yang diwakili oleh Didik Warsito merupakan asisten pemerintahan dan Kesra (Kesejahteraan Rakyat) Kabupaten Bantul.

Baca juga: PSM Langgam Satria, Ajak Wisudawan dan Pendamping Wisudawan Berdendang Bergoyang

MoU Dengan Kabupaten Bantul

Didik mengatakan, penandatanganan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti kerja sama terkait dinas pariwisata Kabupaten Bantul dalam rangka pendampingan Desa Wisata.

“Diharapkan dengan kerja sama ini satu Desa Wisata yang sudah ada di Kabupaten Bantul bisa didampingi oleh Universitas BSI dan saling bersinergi dengan pemerintahan untuk melaksanakan kegiatan, sehingga jumlahnya mungkin akan lebih banyak,” pungkas Didik, Kamis (15/12/2022).

Lanjutnya, semoga pula Desa wisata kuantitas serta kualitasnya bisa lebih baik, sehingga dapat meningkatkan kepariwisataan di Kabupaten Bantul.

“Dalam rangka wisuda ke-29 Universitas BSI kampus Yogyakarta ini pula, saya mewakili pemeerintahan Kabupaten Bantul berpesan agar wisudawan/wati terus meningkatkan kemampuan akademik dengan melanjutkan diprogram yang lebih tinggi,” ujarnya.

Ia menambahkan, kemudian setalah masuk ke lingkungan pekerjaan, semoga dapat mengamalkan ilmu yang dimiliki, sehingga dapat meningkatkan kapasitas pribadi dan nama baik kampus.

Sementara itu, Wahyudi mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan program jangka Panjang dari kedua belah pihak.

Baca juga: Buat Orang Tuanya Bangga, Affan Tak Nyangka Jadi Wisudawan Terbaik

“MoU tersebut memuat tentang kerja sama pengembangan bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta pemanfaatan dan pengambangan Desa Wisata antara Universitas BSI dengan pemerintah Kabupaten Bantul,” jelasnya.

Wahyudi berharapa, semoga kerja sama antara Universitas BSI dengan pemerintah Kabupaten Bantul nantinya dapat diimplementasikan sesuai dengan kebutuhan tentunya secara optimal dan berkesinambungan.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.