Mahir Kelola Laporan Keuangan Gunakan Zahir Accounting

0 16

Jakarta, BSINews –Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar kegiatan sertifikasi kompetensi Zahir Accounting bertajuk ‘Mahir Mengelola Laporan Keuangan Dengan Zahir Accounting’ pada Universitas BSI kampus Jatiwaringin, Jumat (16/12/2022).

Baca juga: Peningkatan Kompetensi Mahasiswa Prodi Manajemen Pajak Menyelenggarakan Sertifikasi Zahir Accounting

Sertifikasi Kompetensi Zahir Accounting

Sertifikasi kompetensi yang dipandu Astrilyana ini diikuti oleh sebanyak 120 mahasiswa/i. Ia menjelaskan, mahasiswa melakukan ujian online dengan menjawab 100 soal dengan minimal nilai 61, kemudian mahasiswa melakukan ujian offline dengan mengerjakan studi kasus laporan keuangan dengan software Zahir Accounting.

Ketua Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI Idah Yuniasih mengatakan bahwa Zahir Accounting merupakan salah satu software keuangan terbaik, penuh inovasi yang sangat berbeda.

“Ada beberapa keunggulan yang dimiliki Zahir Accounting, seperti mampu mencatat nilai transaksi perusahaan hingga 15 digit dan mudah digunakan karena sudah disediakan formulir khusus untuk menginput semua transaksi umum dalam perusahaan seperti transaksi keluar atau masuk, kas, pembelian, penjualan, piutang dan sebagainya,” tutur Jumat (16/12/2022).

Baca juga: Prodi Manajemen Pajak Sukses Menyelenggarakan Pembekalan Sertifikasi Zahir Accounting

Ia menjelaskan, sertifikasi kompetensi Zahir Accounting ini bertujuan untuk memberikan penilaian nyata dalam kompetensi menggunakan software Zahir Accounting, selain itu untuk meningkatkan kredibilitas sebagai seorang profesional dimata pemberi kerja dalam pengelolaan laporan keuangan, serta memasuki dunia kerja dengan pembekalan sertifikasi kompetensi yang diberikan.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.