Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Tegal Gelar Webinar Strategi Pengelolaan Keuangan

0 27

Tegal, BSINews — Program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal, sukses melaksanakan webinar manajemen keuangan dengan tema bertajuk ‘Strategi Pengelolaan Keuangan untuk Kemandirian Finansial di Era Digital’. Kegiatan ini digelar pada Selasa (13/12/2022).

Baca juga : Siapkan Sumber Daya Berkualitas Lewat Final Pergelaran Inovasi & Kreativitas Mahasiswa Indonesia 2022

Dipandu oleh Lisnawanty selaku Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Universitas BSI kampus Pontianak , acara ini menghadirkan Hendra Pamungkas Jovianto selaku Senior Officer Market Development Division Indonesia Stock Exchange Bursa Efek Infonesia.

Adi Supriyatna selaku Kaprodi Universitas BSI kampus utama, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk prodi dalam memberikan wawasan kepada mahasiswa terkait manajemen keuangan.

“Kegiatan ini dilakasanakan sebagai bentuk untuk menambah pengetahuan dan wawasan bagi mahasiswa seputar strategi pengelolaan keuangan untuk kemandirian finansial di era digital,” ujar Adi dalam keterangan rilis, Senin (19/12/2022).

Universitas BSI Kampus Tegal Gelar Strategi Pengelolaan Keuangan

Hendra menjelaskan bagaimana melakukan pengelolaan keuangan yang baik, tentu ini menjadi tantangan bagi kita semua, bagaimana mengelola strategi pengelolaan keuangan.

“Perencanaan dan pengelolaan keuangan, dimana seni pengelolaan dan perencanaan keuangan yang dilakukan oleh individu tahu keluarga untuk mencapai tujuan keuangan, cara menjalani hidup sesuai dengan kemampuan keuangan disamping mempersiapkan masa depan yang diinginkan,” jelas Hendra.

Menanggapi hal ini, Angga Ardiansyah selaku Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tegal, berharap semoga dengan adanya kegiatan ini mahasiswa/i dapat menambah wawasan dan keahlian pengelolaan keuangan.

Baca juga : Merdeka Finansial Tak Harus Kaya & Memiliki Harta Berlimpah

“Semoga dengan adanya kegiatan ini mahasiswa-mahasiswi dapat menambah pembekalan keahlian dalam pengelolaan keuangan untuk kemandirian finansial bagi mahasiswa, serta wawasan tentang manajemen keuangan,” tutup Angga. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.