Pelatihan Membuat Laporan Keuangan Bulanan Desa

0 69

Karawang, BSINews — Dosen Universitas (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang Program Studi Sistem Informasi Akuntansi mengadakan pengabdian masyarakat berupa pelatihan Membuat Laporan Keuangan Desa. Acara ini ditujukan untuk aparatur desa Pasirsari, pada Sabtu (10/12/2022).

Baca juga : Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Sederhana untuk Mengontrol Arus Kas

Asriani Natong selaku ketua pengabdian masyarakat  Universitas BSI  menuturkan kegiatan ini mengajak apparat desa Pasirsari untuk Membuat Pengelolaan Laporan Keuangan Desa Berbasis Digital.

“Pelatihan ini berguna untuk mereka dalam melakukan pengolahan data keuangan yang berkaitan tentang kegiatan kegitan Pembangunana Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Pasir sari agar segala penduduk pencataan dari pengelolaan keuangan desa dapat terdata dengan baik,” ujar Asri dalam keterangan rilis, Selasa (20/12/2022).

Membuat Laporan Keuangan Bulanan

Feri Prasetyo selaku tutor menjelaskan bahwa pelatihan ini dibagi menjadi 2 sesi, yakni penjelasan singkat tentang teori tentang Laporan Keuangan, kemudian di lanjutkan dengan sesi praktek mengunakan Aplikasi MS Excel dan Google Sheets.

“Pelatihan ini juga sebagai wujud kepedulian akademisi untuk membantu msyarakat khususnya perangkat Desa Pasir sari dalam pembuatan laporan keuangannya,” jelas Feri.

Sementara itu, Supriayatin selaku perwakilan dari aparatur Desa Pasirsari mengungkapkan sangat senang mendapatkan pelatihan ini untuk diterapkan langsung.

Baca juga :Pelatihan Design Grafis Pemula Menggunakan Platform Canva Dalam Meningkatkan Kemampuan Teknologi Komputer

“Semoga kedepannya dosen Universitas BSI memberikan pelatihan dengan tema yang berbeda agar para warga mendapatkan wawasan baru,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.