Tim PPK Ormawa Universitas BSI Gelar Closing Ceremony Kegiatan PPK Ormawa tahun 2022

0 38

Jakarta, BSINews — Tim PPK (Program Peningkatan Kapasitas) Ormawa (Organisasi Mahasiswa) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) secara resmi telah merampungkan kegiatan yang telah berjalan selama 5 bulan, di Kelurahan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur.

Lewat acara closing ceremony yang digelar di Aula Kelurahan Bambu Apus, kegiatan ini turut dihadiri oleh kader dan elemen masyarakat Bambu Apus hingga Wakil Rektor Bidang Non Akademik Universitas BSI, pada Jumat (9/12/2022) silam.

Baca juga : English Society Universitas BSI Berhasil Lolos Pendanaan PPK Ormawa 2022

Fadhil selaku ketua panitia, menjelaskan PPK Ormawa Universitas BSI tahun 2022 mengusung konsep HANAMI (Harmony in Nature and Economy) yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, integrasi digital serta harmonisasi kegiatan warga RW 02, Kelurahan Bambu Apus.

“Program kolaborasi ini berfokus pada pengelolaan bank sampah secara digital serta Literasi Hybrid Gen Alpha. Konsep HANAMI ini berfokus pada pengembangan kemampuan kognitif, kreativitas serta akselerasi pendidikan karakter dan akademik. Selain itu, HANAMI juga berfokus untuk mengelola sampah serta dikelola secara digital agar terjadi transparansi manajemen bank sampah di wilayah RW 02,” jelas Fadhil dalam keterangan rilis, Senin (19/12/2022).

Tim PPK Ormawa Universitas BSI Gelar Closing Ceremony

Suharyanto selaku Wakil Rektor Bidang Non Akademik Universitas BSI, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kelurahan Bambu Apus yang telah menerima mahasiswa Universitas BSI dengan sangat baik, untuk melaksanakan kegiatan di lingkungannya.

“Saya juga sangat mengapresiasi para mahasiswa yang telah berkegiatan di lingkungan Kelurahan Bambu Apus ini. Semoga program yang para mahasiswa jalankan selama 5 bulan ini meninggalkan kesan yang baik untuk masyarakat. Saya juga berharap semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di sini,” ungkapnya.

Baca juga : Mahasiswa Universitas BSI Sukses Gelar Opening Ceremony PPK Ormawa Tahun 2022

Sementara itu, menanggapi hal ini Madam Puri selaku Ketua RT 10 sekaligus pembimbing lapangan Tim PPK Ormawa Universitas BSI, mengatakan berterima kasih atas pengembangan bank sampah dan pendidikan anak-anak di lingkungan ini.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak buat anak-anak mahasiswa atas apa yang sudah diberikan baik pengembangan bank sampah dan pendidikan untuk anak-anak di lingkungan ini, alhamdulillah banyak sekali manfaatnya. Dengan ini, Saya juga berharap semoga silaturahim ini akan terus terjalin,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.