Dosen Universitas BSI Berikan Penyuluhan Taktik Promosi Penjualan Produk

0 86

Depok, BSINews — Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM). Mengusung tema Penyuluhan Taktik Promosi Penjualan Produk, kegiatan ini dilaksanakan di Hend’z Florist, Depok pada Minggu (18/12/2022).

Baca juga : Dosen Universitas BSI Bantu Penerapan Iptek Masyarakat Pada Hend’z Florist Aglonema

Tim dosen yang melakukan PM terdiri dari Rizkiana Karmelia Shaura, Taat Kuspriyono, Hendra Kurniawan dan beberapa mahasiswa program studi Manajemen Universitas BSI.

Taat Kuspriyono selaku tutor PM menjelaskan materi tentang strategi dan taktik dalam melakukan promosi penjualan produk dengan memberikan contoh penerapannya yang dapat mudah dipahami oleh para petani aglonenema Hend’z Florist Depok.

Penyuluhan Taktik Promosi Penjualan Produk

“Ada beberapa hal yang bisa dilakukan dalam mensiasati peningkatan penjualan produk, diantaranya strategi bundling
(Bundling Package), cashback, diskon khusus atau permainan harga, flashsale, gratis ongkos kirim, bundling kit dan lain sebagainya. Semua ide dan srategi taktik promosi tersebut bisa diterapkan oleh mitra Pengabdian Masyarakat dalam upaya meningkatkan penjualan produk aglonema,” ujar Taat.

Nurhendi selaku owner Hend’z Florist Depok mengatakan materi yang dibawakan sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan petani aglonema.

“Terima kasih karena dengan adanya Pengabdian Masyarakat yang dilakukan oleh tim dosen Universitas BSI ini sangat berguna dalam meningkatkan pengetahuan kepada para petani aglonenema Hend’z Florist Depok dan memberikan masukan ide ataupun siasat dalam melakukan strategi promosi penjualan aglonema,” ungkap Nurhendi.

Sementara itu, Ilyas salah satu peserta PM mengungkapkan bahwa kegiatan bermanfaat dan memberikan ide bagi petani aglonema dan sekaligus penjual aglonema dalam membuat program promosi yang menarik.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Lakukan Implementasi Labelling Produk Hend’z Florist Aglonema

“Tidak hanya itu, acaranya juga seru dan tidak membosankan karena diberikan contoh contoh program berikut desain promosinya. Ini merupakan suatu hal yang baru bagi kami,” tutup Ilyas. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.