Kolaborasi Prodi Administrasi Bisnis dengan Dunia Bisnis dalam Program Praktisi Mengajar

0 80

Jakarta, BSINews — Program studi (prodi) Administrasi Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana informatika) sebagai salah satu prodi penerima Hibah Praktisi Mengajar dari Universitas BSI. Kali ini, prodi Administrasi Bisnis menggandeng praktisi Alfhi Fusvita Cahya yang merupakan seorang CEO dari PT. Indonesia Sejahtera Grup yang bergerak di bidang Jasa Ekspor dan Impor.

Baca juga : Peningkatan Kompetensi dan Update Kurikulum Melalui Program Praktisi Mengajar

Fera Nelfianti selaku Kaprodi Administrasi Bisnis Universitas BSI mengatakan bahwa kolaborasi ini berlangsung selama kurang lebih 1 semester, dan Alfhi berkesempatan mengisi untuk matakuliah Komunikasi Bisnis dengan berkolaborasi dengan Syukron Sazly dan matakuliah Administrasi Ekspor Impor yang berkolaborasi dengan Vina Islami.

Kolaborasi Prodi Administrasi Bisnis dalam Program Praktisi Mengajar

“Program Kolaborasi ini tentu saja dibutuhkan oleh mahasiswa, disamping mahasiswa mengetahui secara teori bagaimana berkomunikasi bisnis yang baik dan dokumen-dokumen yang di pergunakan untuk ekspor ataupun impor, mahasiswa juga diajak praktik langsung oleh praktisi dalam setiap pertemuannya, sehingga terciptanya sinergi yang baik antara dosen praktisi dan mahasiswa,” ujar Fera.

Menurutnya, mengikuti program ini dosen praktisi sangat senang membagikan tips-tips komunikasi, dan praktik dalam membuat dokumen ekspor.

Baca juga : Membangun Kecakapan Ilmu Lulusan Program Studi dengan Kolaborasi Bersama Praktisi Mengajar

“Harapan kedepannya Prodi Administrasi Bisnis dapat lebih banyak menggandeng Dosen Praktisi karena dengan metode pembelajaran seperti ini mahasiswa tidak hanya mendapatkan dari sisi teori saja, tapi juga praktik nyata dari praktisi yang sudah ahli pada bidangnya,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.