Peningkatan Kompetensi dan Update Kurikulum Melalui Program Praktisi Mengajar

0 167

Jakarta, BSINews — Praktisi Mengajar merupakan program yang di inisiasi oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia agar lulusan perguruan tinggi lebih siap untuk masuk ke dunia kerja.

Baca juga : Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Tingkatkan Kualitas Pembelajaran Melalui Dosen Praktisi

Nurvi Oktaviani dalam selaku PIC Praktisi Mengajar mengungkapkan bahwa program ini mendorong kolaborasi aktif praktisi ahli dengan dosen juara agar tercipta pertukaran ilmu dan keahlian yang mendalam dan bermakna antar civitas akademika di perguruan tinggi dan profesional di dunia kerja.

“Kolaborasi ini dilakukan dalam mata kuliah yang disampaikan di ruang kelas baik secara luring maupun daring. Adapun tujuan praktisi mengajar diantaranya, menutup kesenjangan kompetensi lulusan baru dengan kebutuhan dunia kerja, mendorong kolaborasi perguruan tinggi dan industri serta mempersiapkan SDM unggul bagi Indonesia,” ujar Nurvi.

Adapun pelaksanaan praktisi mengajar ini dimulai pada 11 April 2022, dimana pelaksanaan praktisi mengajar ini dilakukan dengan 4 tahapan, yakni gelombang pertama pada tanggal 2 Mei – 4 Juli 2022, gelombang kedua (5 Juli – 22 Juli 2022, Gelombang ke 4 dari tanggal 20 Agustus – 9 September 2022, dan Gelombang keempat pada tanggal 20 Agustus – 9 September 2022).

Kompetensi dan Update Kurikulum Melalui Program Praktisi Mengajar

“Untuk program studi (prodi) Manajemen Universitas BSI  sebagai perwakilan dalam program praktisi mengajar ini dengan mengundang Hapron Junaidi dari PT Kayaba Indonesia, Apin Aviyan dari PT Humandaya Profesi Indonesia, dan Radius Arianto dari PT Kalibrr Technology Access,” jelas Nurvi.

Lanjutnya, Eigis Yani Pramularso dan Nurvi Oktaviani berperan sebagai dosen pengampu yang dikolaborasikan dengan beberapa mata kuliah Manajemen Pemasaran dan Manajemen Sumber Daya Manusia.

Baca juga : Dosen Prodi Ilmu Komputer Universitas BSI Antusias Ikuti Program Praktisi Kampus Mengajar

“Dengan kegiatan Praktisi mengajar ini di harapkan dapat meningkatkan kesempatan kolaborasi bersama praktisi dunia kerja, baik dari dalam maupun luar negeri, dalam proses perancangan dan pelaksanaan pembelajaran untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi mahasiswa, sesuai kebutuhan dunia kerja – yang secara keseluruhan mendukung pelaksanaan Program MBKM di perguruan tinggi masing-masing,” tutupnya. (LAG) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.