Kompeten Membuat Laporan Keuangan, Prodi Administrasi Bisnis Sukses Menggelar Sertifikasi Zahir

0 122

BSINews, Jakarta– Sertifikasi zahir accounting merupakan salah satu agenda tahunan yang diperuntukkan untuk mahasiswa semester 3 program studi administrasi bisnis Universitas BSI  (Bina Sarana Informatika)  dalam meningkatkan kompetensi terkait pembuatan laporan keuangan dengan menggunakan aplikasi.

Baca Juga: Peningkatan Kompetensi Mahasiswa Prodi Manajemen Pajak Menyelenggarakan Sertifikasi Zahir Accounting

Bekerja sama dengan tim zahir accounting internasional, kegiatan sertifikasi ini dilaksanakan secara luring pada di kampus Universitas BSI Kramat 98, pada Selasa (20/12).

 

Kegiatan ini dibagi menjadi  dua sesi ujian dimana sesi I peserta diminta untuk mengerjakan test online melalui aplikasi pada handphone masing-masiing dengan durasi 1 jam. Sedangkan di sesi kedua peserta mulai mengerjakan soal studi kasus yang telah disediakan dengan menggunakan laptop yang telah diinstal dengan aplikasi zahir accounting build 13.

 

Fera Nelfianti selaku ketua program studi administrasi bisnis Universitas BSI saat pembukaan kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah pengetahuan serta mengukur kemampuan peserta dalam pembuatan laporan menggunakan zahir.

 

“Kemampuan pengelolaan laporan keuangan tentu dibutuhkan bagi calon-calon lulusan dari administrasi bisnis sehingga diharapkan semua peserta dengan bersungguh-sungguh dalam pelaksanannyaanya,” jelas Fera dalam rilis Selasa (20/12/22).

 

Sementara itu, Adi praditya selaku Training and Certification Head dari PT Zahir International juga menjelaskan terkait ketentuan yang wajib dilaksanakan peserta selama pelaksanaan ujian.

Baca Juga: Prodi Administrasi Bisnis Universitas BSI Bekali Mahasiswa Dengan Sertifikasi Zahir Accounting

“Diharapkan seluruh mahasiswa yang ikut dalam kegiatan sertifikasi zahir dapat  melaksanakan segala ketentuan yang telah diwajibkan,” tandasnya.(RDX)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.