Kembangkan Potensi Digital Kreatif, DCC Gelar Workshop BSI Digination

0 140

Yogyakarta, BSINews – Dengan semakin berkembangnya teknologi digital kreatif seperti saat ini tentunya telah memberikan banyak dampak perubahan pada berbagai sektor, baik dari segi ekonomi, social budaya dan gaya hidup.

Dalam rangka menggali dan mengembangkan potensi dibidang digital kreatif yang ada di wilayah Purworejo, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta bekerja sama dengan Digital Creative Center (DCC) Purworejo akan menggelar BSI Digination.

Baca juga: Universitas BSI Kampus Yogyakarta Akan Gelar BSI Digination 2023

BSI Digination

Kegiatan BSI Digination ini akan dikemas dalam bentuk workshop dan sebagai kunjungan industri dari sekolah rekanan dengan mengusung tema ‘Opportunities in Creative Industry’.

BSI Digination yang akan menghadirkan narasumber Ibnu Alfarobi selaku CEO DCC juga Muhammad Tsabit selaku Head of BSI TV & Radio ini akan dilaksanakan di Gedung Kantor DCC Purworejo yang berlokasi di jalan Tentara Pelajar No.158, Kledung Kradenan Purworejo pada 13 – 14 Januari 2023 mendatang.

Kepala kampus Universitas BSI kampus Yogyakarta Erlangga Brahmanto mengatakan bahwa kegiatan ini turut mengundang para siswa dari 3 sekolah yang ada di Purworejo, yaitu SMK Pembaharuan Purworejo, SMK NU Gebang dan juga SMK Pancasila 2 Kutoarjo.

“DCC akan berbagi materi tentang step by step bagaimana memulai Podcast, sedangkan dari BSI TV akan berbagi ilmu dan pengalaman tentang bagaimana menjadi seorang Broadcaster,” ujarnya.

Sementara itu, Ibnu menjelaskan bahwa untuk membantu program pemerintah dalam hal pemerataan pengembangan sumber daya manusia bertalenta digital agar dapat mendukung pertumbuhan ekonomi digital Nasional.

Baca juga:Universitas BSI kampus Solo Siap Adakan BSI Digination

“DCC akan mengadakan workshop serta kunjungan industry dengan mengundang siswa/i sekolah di sekiaran Purworejo. Pada BSI Digination ini siswa/i akan diberikan bekal ilmu yang bersinggungan dengan dunia industry kreatif oleh para pakar di bidang masing-masing,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.