Tingkatkan Mutu Pendidikan, Universitas BSI Jalin Kerjasama dengan Litbang SDM Kominfo

0 74

Jakarta, BSINews — Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) terus berkomitmen meningkatkan mutu pendidikan dengan menjalin kerjasama dengan berbagai perusahan dan badan pemerintahan. Kali ini, Universitas BSI melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan Badan Penelitian dan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Litbang SDM) Kominfo.

Baca juga : Kominfo Hadiri Opening Ceremony Program TSA Program Pandu Muda Indonesia – Pahlawan Muda Digital

Penandatangan ini dilakukan di kantor Sekretarat badan Litbang SDM Kominfo, Jalan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat yang dilakukan oleh Rektor Universitas BSI Dr Ir Mochamad Wahyudi dengan Dr Hary Budiarto selaku kepala Kepala Badan Litbang SDM Kominfo, pada Senin (9/1/2023).

Hary Budianto menjelaskan bahwa salah satu implementasi kegiatan kerjasama ini adalah program TSA (Talent Scouting Academy) yang merupakan salah satu akademi yang berada dalam program Digital Talent Scholarship (DTS).

Mutu Pendidikan, Universitas BSI Jalin Kerjasama dengan Litbang SDM Kominfo

“TSA bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan daya saing untuk memenuhi tenaga kerja terampil dalam rangka menciptakan ekosistem digital yang seimbang dan berkelanjutan,” ujar Hary dalam keterangan rilis, Rabu (11/1).

Ia menambahkan, program TSA juga mendukung sistem Micro Credentials, dimana materi yang diberikan akan dikonversi menjadi SKS. Sistem konversi SKS ini juga tergantung dari Universitas nya masing-masing.

Rektor Universitas BSI, Mochamad Wahyudi mengatakan bahwa kerjasama kedua belah pihak ini akan diimplementasikan sesuai kebutuhan secara optimal dan berkesinambungan.

Baca juga : Mahasiswa Universitas BSI Kampus Tegal Lulus Program Digital Talent Scholarship Kominfo

“Melalui kerjasama dapat meningkatkan pelaksanaan program-program nasional di bidang komunikasi dan informatika serta meningkatkan mutu Pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dalam bentuk pengkajian dan penerapan teknologi informasi dan komunikasi,” tutup Wahyudi. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.