Prodi Periklanan Universitas BSI Gelar Sosialisasi Penggunaan Sistem Sertifikasi Kompetensi

0 39

Jakarta, BSINews — Guna mendukung mahasiswa dalam mendapatkan sertifikasi kompetensi (serkom) sebagai pendamping ijazah setelah lulus, program studi (prodi) Periklanan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan uji kompetensi bersama Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BSI. Kegiatan ini digelar secara daring, melalui zoom, pada Kamis (12/1/2023) silam.

Baca juga : Melalui Sertifikasi Kompetensi Uiversitas BSI Kampus Karawang Siapkan Mahasiswa Kompeten Bidang Programmer

Dina Andriana selaku sekretaris prodi Periklanan mengatakan, sebelum melaksanakan ujian komptensi, mahasiswa wajib melengkapi berkas pada laman http://lsp.bsi.ac.id/LSPBSI/ . Menurutnya, kegiatan sertifikasi kompetensi LSP BSI ini akan terus dilaksanakan untuk mendukung mahasiswa mendapatkan sertifikasi kompetensi.

Sosialisasi Penggunaan Sistem Sertifikasi Kompetensi

“Sertifikasi kompetensi ini berguna untuk menunjang profesi yang dipilih oleh mahasiswa Universitas BSI. Diharapkan mahasiswa prodi Periklanan sudah yakin dan siap dalam memilih skema sesuai dengan kompetensinya masing-masing dalam mendaftar dan mengikuti uji kompetensi nantinya,” ujar Dina dalam keterangan rilis, Senin (16/1/2023).

Ia menambahkan, sertifikat kompetensi merupakan piagam atau kartu yang berisi bukti pengakuan tertulis, atas penguasaan kompetensi kerja pada jenis profesi tertentu yang diakui negara. Sertifikat tersebut diberikan oleh lembaga yang berwenang di bidang terkait, seperti organisasi profesi, yakni LSP BSI salah satunya.

Baca juga : Prodi Periklanan Universitas BSI Gelar Sertifikasi Kompetensi

“Memiliki sertifikat kompetensi bagi mahasiswa juga dapat sebagai bukti bahwa mereka memang memiliki keterampilan tersebut. Hal ini menjadi nilai plus untuk mahasiswa dalam mencari pekerjaan, karena lebih mudah di saring pada saat proses screening di perusahaan,” tutupnya. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.