Prodi Periklanan Universitas BSI Gelar Sertifikasi Kompetensi

0 199

Jakarta, BSINews – Sertifikat kompetensi merupakan piagam atau kartu yang berisi bukti pengakuan tertulis, atas penguasaan kompetensi kerja, pada jenis profesi tertentu yang diakui negara. Sertifikat tersebut diberikan oleh lembaga yang berwenang di bidang terkait, seperti organisasi profesi.

Untuk mendukung mahasiswa dalam mendapatkan Sertifikasi Kompetensi (Serkom) sebagai pendamping ijazah setelah lulus, Program Studi (Prodi) Periklanan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), membantu mahasiswa untuk mendapatkan sertifikat kompetensi tersebut dengan mengadakan uji kompetensi yang diadakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BSI.

Baca juga : Integrasi Sistem Untuk Penunjang Sertifikasi

Sebelum pelaksanaan serkom, pihak prodi mengadakan acara sosialisasi dengan tema “Sosialisasi Penggunaan Sistem Sertifikasi Kompetensi Universitas BSI”. Sosialisasi ini dilaksanakan secara virtual, melaui zoom meeting pada Selasa (31/5) lalu.

Hadir sebagai narasumber, Dina Andriana selaku dosen sekaligus Sekretaris Prodi Periklanan Universitas BSI mengatakan, sebelum melaksanakan ujian kompetensi, mahasiswa wajib melengkapi berkas pada laman lsp.bsi.ac.id.

Sertifikasi Kompetensi

“Kegiatan Sertifikasi Kompetensi LSP BSI, khususnya di Prodi (Program Studi) Periklanan ini akan terus dilaksanakan untuk mendukung mahasiswa agar mendapatkan sertifikasi kompetensi dalam menunjang profesi yang dipilih oleh mahasiswa Universitas BSI,” katanya.

Menurutnya, meski kegiatan sosialisasi dilakukan secara daring, para peserta merasa antusias dengan kegiatan sosialisasi online ini. Diharapkan, kegiatan ini bisa menjadi pembekalan sebelum melaksanakan kegiatan sertifikasi kompetensi, tentunya mahasiswa Unversitas BSI telah siap untuk kompeten.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pembekalan Sertifikasi Kompetensi Di SMK AL MADANI Pontianak

“Diharapkan mahasiswa Prodi Periklanan Unversitas BSI benar-benar sudah yakin dan siap dalam memilih skema sesuai dengan kompetensinya masing masing dalam mendaftar dan mengikuti uji kompetensi nantinya,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.