Mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Mulai Kegiatan BSI Explore Dengan Suka Cita

0 103

Bogor, BSINews–Mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memulai kegiatan BSI Explore dengan suka cita. BSI Explore merupakan kegiatan menjelajahi dan menggali potensi 35 desa di nusantara, dimana kegiatan ini dilaksanakan dalam jangka waktu 1 bulan.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Universitas BSI dan ditempatkan di 35 Desa di 6 Provinsi. Kegiatan BSI Explore meliputi Mengajar di Desa, Mengadakan Kegiatan Sosial dan Menggali Potensi Desa baik potensi Ekonomi Kreatif maupun Pariwisata. Kegiatan berlangsung dari Januari hingga Februari 2023. Setiap Kelompok terdiri dari 5 Mahasiswa dan 1 Dosen Pendamping Lapangan (DPL).

Baca juga: Universitas BSI Lepas Peserta Terpilih BSI Explore 2023

Mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI 

Mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI kampus Bogor mulai melaksanakan kegiatan BSI Explore mulai Senin (16/1) hingga Sabtu (4/2), mereka mendapatkan lokasi di Kecamatan Ciseeng, dimana dibagi menjadi 3 kelompok yaitu Kelompok 5 di Desa Babakan, Kelompok 6 di Desa Ciseeng dan Kelomok 7 di Desa Cibentang.

Ahmad Ishaq selaku DPL mengatakan mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI kampus Bogor ini mendatangi lokasi dengan menggunakan jasa transportasi online, mulai bergerak menuju lokasi pukul 10.00 WIB.

“Untuk menuju lokasi Desa Cibentang perjalanan ditempuh sekitar 1-1.5 jam dengan jarak sekitar 20 km dari Universitas BSI Kampus Bogor,” katanya dalam rilis yang diterima, Rabu (18/1).

Mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI ini, terangnya menyampaikan akan menjelajah dan mengexplor potensi desa di Desa Cibentang ini kurang lebih selama satu bulan.

“Kegiatan yang mereka akan lakukan di antaranya yakni mengajar di jenjang sekolah dasar ataupun sekolah menengah pertama di desa ini, kemudian juga akan membantu melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial di desa juga akan menggali potensi kreatifitas dan pariwisata desa,” jelasnya.

Baca juga: BSI Explore 2023 Bekali Peserta dengan Digital Branding

Kami berharap, hadirnya mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI pada pelaksanaan kegiatan BSI Explore ini akan memberi manfaat pada desa yang dikunjungi dan mampu meningkatkan potensi desa wisata.

“Semoga kehadiran mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI ini dapat menebar manfaat dan diterima dengan cukup baik di desa sehingga dapat membantu meningkatkan potensi desa baik di sisi ekonomi ataupun wisata,” tutupnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.