LPPM Universitas BSI Gelar Workshop Strategi Mencapai Jurnal Ilmiah Terakreditasi Sinta 2

0 82

Jakarta, BSINews — Universitas BSI (Bina Sarana informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif terus berkomitmen meningkatkan mutu jurnal lewat penelitian dosen. Untuk itu, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan workshop Workshop Strategi Mencapai Jurnal Ilmiah Terakreditasi Sinta 2.

Baca juga : BPMA Laksanakan Audit Program Kerja Unit Kerja LPPM Universitas BSI

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Rektorat Universitas BSI kampus Kramat 98 ini, menghadirkan narasumber dari chief editor Jurnal Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi (RESTI), Dr Ir Yuhefizar, pada Selasa (23/1/2023).

Taufik Baidwai selaku Ketua LPPM Universitas BSI mengatakan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk seluruh editor dan reviewer jurnal Universitas BSI. Setidaknya, ada 46 jurnal Universitas BSI yang dikelola dan sudah terakreditasi Sinta. Tujuan dari kegiatan workshop ini untuk meningkatkan akreditasi jurnal yang dikelola.

Strategi Mencapai Jurnal Ilmiah Terakreditasi Sinta 2

“Dalam rangka meningkatkan akreditasi jurnal ilmiah sudah berbagai cara pendampingan dilakukan, salah satu nya membedah jurnal, melakukan workshop dan lain sebagainya. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan semangat bapak/ibu editor dan reviewer jurnal,” ujar Taufik dalam keterangan rilis, Rabu (25/1/2023).

Sementara itu, Yuhefizar menjelaskan akreditasi sinta harus terus di pantau untuk penilaian Sinta nya, karena untuk memastikan indeks, sehingga bisa muncul baik di Sinta maupun di Garuda.

Baca juga : LPPM Universitas BSI Kampus Purwokerto Dukung Konsep Pentahelix BPBD Banyumas

“Mengelola jurnal itu memang bukan termasuk orang-orang biasa, karena setidaknya setiap hari kita harus selalu membuka jurnal, apabila tidak membuka jurnal, kita merasa bersalah kalau ada yang submit akan tetapi kita tidak memprosesnya,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.