Rapat Unit Pengembangan Akademik Tingkatkan Mutu Mahasiswa Menjadi Agenda Utama

0 99

Jakarta, BSINews —Program studi Ilmu komunikasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  mengadakan Rapat Akademik di Kampus Universitas BSI Pemuda Jakarta Timur, Rabu (11/1/23). Rapat ini dihadiri oleh seluruh anggota unit pengembangan akademik prodi tersebut. Rapat dan evaluasi pengajaran semester ini dipimpin langsung oleh ketua program studi ilmu komunikasi Anisti.

Baca Juga: Rapat Unit Pengembangan Akademik Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak

Anisti  mengatakan bahwa Isu global serta fenomena komunikasi yang terjadi saat ini akan menjadi bahan pertimbangan ke dalam referensi bahan ajar di prodi ilmu komunikasi, demikian penuturan dalam pengantar sambutan pembukaan rapat dan evaluasi tersebut.

 

“Penggunaan buku tambahan perlu juga dimasukan sebagai referensi bahan ajar, namun tetap induknya hanya satu buku. Dengan adanya satu induk buku bahan ajar akan mempermudah mahasiswa dalam memahami subjek setiap pertemuan serta memberikan peluang bagi mahasiswa untuk memiliki referensi yang komprehensif dalam satu sumber,” jelas Anisti dalam keterangan rilis Rabu (11/1/23).

 

Selanjutnya ia juga berharap agar masing-masing mata kuliah memiliki satu buku sebagai induk referensi dalam membuat bahan ajar.

Baca Juga: Prodi Ilmu Komunikasi Gelar Rapat Unit Pengembangan Akademik

“Menurut sistem perkuliahan yang berlaku, secara garis besar mata kuliah pada prodi Ilkom terdiri dari teori dan praktik. Keduanya berproses secara simultan dalam semester berjalan. Sinkronisasi teori dan praktek ini juga menjadi prioritas agenda rapat yang berlangsung selama satu hari penuh. Selanjutnya hasil rapat akan dijadikan sebagai referensi bahan ajar dalam meningkatkan mutu akademik mahasiswa, khususnya lulusan program studi ilmu komunikasi,” tandasnya. (RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.