Pelepasan BSI Explore Kelompok 6 ke Desa Ciseeng Bogor

0 65

Bogor, BSINews — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus  Cilebut Bogor mengadakan pelepasan kegiatan BSI Explore, yang bertempat di Kampus Universitas BSI  kampus Cilebut Bogor pada Minggu (15/1/23).

 

Baca Juga: Universitas BSI Kampus Karawang Lakukan Pelepasan Peserta BSI Explore 2023

Kegiatan BSI Explore meliputi Mengajar di Desa, Mengadakan Kegiatan Sosial dan Menggali Potensi Desa baik potensi Ekonomi Kreatif maupun Pariwisata. Kegiatan akan berlangsung selama 3 minggu dari Bulan Januari hingga Februari 2023. Setiap Kelompok terdiri dari 5 Mahasiswa dan 1 Dosen Pendamping Lapangan (DPL). Kegiatan ini dihadiri 15 Mahasiswa yang melakukan kegiatan pada Desa Pendamping Lapangan (DPL). Ciseeng, Desa Babakan, dan Desa Cibentang dan 3 Pendamping Lapangan (DPL).

Kelompok 6 yang terdiri atas Muhammad Rezki Agus Stiadi Prodi Ilmu Komunikasi, Qurrota Ayun Hariyanto Putra Prodi RPL, Lulu Audya Zahra Prodi Akuntansi, Alifa Firdha Azzahra Prodi Sistem Informasi dan Ananda Putri Anggraeni Prodi Manajemen melanjutkan perjalanan menuju Desa Ciseeng berjarak 18 Km dari Kampus Cilebut dengan waktu tempuh 1 Jam.

Sampai di Desa Ciseeng di tempat Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Mathlaul Anwar di terima dengan baik oleh Abdul Rohman selaku Kepala Sekolah dan Iroh selaku Guru (MIS) Mathlaul Anwar.

Sugiono selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus  Cilebut Bogor menyampaikan bahwa kegiatan BSI Explore dapat menambah wawasan bersosialisasi antara mahasiswa dan masyarakat dan menjaga nama baik almamater kampus Universitas BSI.

“Kegiatan BSI Explore sangat bermanfaat dalam menambah wawasan bersosialissai diantara mahasiswa dan masyarakat,” jelasnya dalam keterangan rilis Minggu (15/1/23).

Sementara itu, koordinator dosen pendamping lapangan wilayah Bogor Rachmat Suryadithia berharap pelaksanaan berjalan dengan baik sesuai dengan harapan dan menjadi kemanfatan dilingkungan pelaksanaan BSI Explore.

 

Baca Juga: Mahasiswa Peserta BSI Explore Kampus Digital Kreatif Universitas BSI, Bantu Guru Dalam Mengajar

“Semoga mahasiswa dapat melakukan koordinasi dengan pihak lingkungan desa, dan memberikan solusi dan pelatihan yang bermanfaat sehingga dikemudian hari dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.