Universitas BSI Kampus Bogor Mengadakan Seremonial Pelepasan Peserta BSI Explore 2023

0 75

Bogor, BSINews —Dalam rangka HUT Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  yang ke-35 Tahun pada tanggal 3 Maret 2023 mendatang, Universitas BSI mengadakan kegiatan menjelajahi dan menggali potensi 35 Desa yang dilaksanakan dalam jangka waktu 1 (satu) bulan  yang tersebar di 6 (enam) Provinsi yang ada di Indonesia dengan nama BSI Explore 2023.

Baca Juga: Mahasiswa BSI Explore Dampingi Guru Dalam Mengajar dan Menggali Potensi Desa

Universitas BSI Kampus Bogor mengadakan seremonial pelepasan peserta BSI Explore 2023 dengan 3 (tiga) Desa tujuan diwilayah Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor, Jawa Barat diantaranya Desa Ciseeng, Desa Cibentang dan Desa Babakan, pada hari Minggu, (15/1/23).

 

Sugiono selaku Kepala Kampus  Universitas BSI kampus  Bogor menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat baik guna mengembangkan potensi diri mahasiswa Universitas BSI dalam mengasah keterampilan baik dibidang pendidikan, sosial dan kebudayaan.

 

“Pelaksanaan BSI Explore memiliki 3 (tiga) program pokok yaitu membantu proses belajar mengajar ditingkat SD/SMP, berpartisipasi berperan aktif dalam kegiatan sosial, agama dan kebudayaan serta menggali potensi kreatifitas dan wisata Desa setempat,” jelas Sugiono dalam keterangan rilis Minggu (15/1/23).

Baca Juga: Universitas BSI Kampus Karawang Lakukan Pelepasan Peserta BSI Explore 2023

Ia juga berharap dalam kegiatan ini mahasiswa mendapatkan pengalaman hidup yang luar biasa dan bermanfaat bagi masyarakat desa.

 

“Selama kegiatan berlangsung diharapkan seluruh mahasiswa mentaati peraturan dan kebijakan yang nantinya dijelaskan oleh pihak Desa, selalu menjaga nama baik Universitas BSI dan memberikan manfaat bagi warga Desa yang menjadi tempat mengabdi,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.