Tingkatkan Minat Baca Anak, Mahasiswa BSI Explore Donasikan Buku ke Sekolah

0 62

Tasikmalaya, BSINews — Dalam rangka meningkatkan kemampuan literasi siswa dan meningkatkan minat baca anak-anak, mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang merupakan peserta BSI Explore mendonasikan buku bacaan ke MI Pasiranging, Bungursari, Tasikmalaya, pada Senin (30/1/2023).

Baca juga : Gelar Sosialisasi Public Speaking, Mahasiswa BSI Explore Disambut Baik oleh Masyarakat

Ergi salah satu mahasiswa peserta BSI Explore mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan pengabdian masyarakat yang merupakan substansi utama dalam rangkaian kegiatan BSI Explore 2023.

“Wujud implementasi yang dilakukan oleh para mahasiswa Universitas BSI dalam kegiatan BSI Explore adalah melakukan upaya dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di desa, antara lain menjadi mitra guru di sekolah, menggali potensi desa dan pemberdayaan masyarakat serta pemuda desa,” ungkap Ergi dalam keterangan rilis, Jumat (3/2/2023).

Mahasiswa BSI Explore Donasikan Buku ke Sekolah

Selain itu, kegiatan donasi buku merupakan salah satu agenda dari seluruh rangkaian kegiatan BSI Explore, guna memberikan dampak positif bagi seluruh siswa sekolah dan meningkatkan minat baca para siswa, khususnya di MI Pasirangin Kelurahan Bungursari.

“Donasi buku merupakan agenda wajib yang memang dirancang dalam rangkaian kegiatan BSI Explore ini, hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk membantu peningkatan kemampuan literasi dan numerasi siswa disekolah,” imbuh.

Menanggapi hal ini, Yeti selaku kepala sekolah MI Pasirangin mengatakan bahwa sangat bersyukur akan adanya kegiatan donasi buku dari mahasiswa BSI Explore ini.

Baca juga : Mahasiswa BSI Explore Gelar Sosialisasi Etika Dalam Bermedia Sosial

“Kami sangat bersyukur, adanya donasi buku dari mahasiswa ini sangat bermanfaat bagi sekolah karena memang sekolah hanya memiliki sedikit koleksi buku, adanya donasi ini menambah keragaman buku yang ada di perpustakaan, dengan bertambahnya koleksi buku perpustakaan semoga anak-anak juga semakin tertarik untuk pergi membaca ke perpustakaan,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.