Universitas BSI Adakan Story Telling Competition Melalui PIKMI 2023

0 519

Jakarta, BSINews – Setelah sukses pada tahun sebelumnya, kini PIKMI 2023 (Pagelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali dengan berbagai kompetisi yang membangkitkan inovasi dan kreativitas dikalangan mahasiswa Indonesia, salah satunya Story Telling Competition.

Menurut Suryanto selaku Ketua Pelaksana PIKMI 2023, Story Telling Competition merupakan kompetisi di mana peserta diminta untuk menggunakan kemampuan dalam penguasaan bahasa, vokalisasi, gerakan fisik dan gestur tubuh.

Baca juga: PIKMI 2023 Akan Kembali Digelar, Bangkitkan Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa

Story Telling Competition PIKMI 2023

“Hal ini bermaksud untuk mengungkapkan atau menginterpretasikan elemen dan gambar dari sebuah cerita kepada audiens yang spesifik dan langsung, sehingga audiens dapat memiliki citra visual dan detil untuk menyelesaikan dan membuat cerita bersama,” tutur Suryanto, Selasa (7/2/2023).

Ia mengatakan, bahwa kompetisi ini didukung langsung oleh Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI. Story Telling Competition ini bertajuk ‘Bersinergi Membangun Negeri Mewujudkan Generasi Digital’.

“Ada beberapa tujuan yang menjadi landasan dasar PIKMI 2023 diadakan diantaranya meningkatkan jumlah prestasi akademik, meningkatkan atmosfir akademik, dan mendukung program pemerintah yaitu MBKM dan Gerakan Akselerasi Generasi Digital,” jelasnya.

Selain itu, sebagai media bagi mahasiswa dalam meningkatkan capaian pembelajaran baik dari sisi aspek sikap, pengetahuan, keterampilan khusus dan keterampilan umum, serta meningkatkan produk inovatif yang diinisiasi oleh mahasiswa.

“Mekanisme pendaftarannta cukup sederhana, yakni program studi atau perguruan tinggi mengirimkan 1 orang pesertanya dengan melampirkan surat keterangan resmi berisi data peserta dari kampus, dan peserta mendaftar secara online di https://bsinatcom.id,” paparnya.

Ia menambahkan, peserta wajib menyiapkan 1 video berisi rekaman yang diunggah ke dalam google drive masing-masing dalam bentuk .mp4. Selanjutnya, untuk naskah story telling, surat pernyataan orisinalitas karya dan KTM dijadikan satu dalam folder rar/zip dan diunggah bersama link video.

Baca juga: Mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas BSI Raih Juara PIKMI 2022

“Pendaftarannya akan dibuka hingga 10 April 2023 dan untuk awarding ceremony pada 6 – 7 Juni 2023. Ayo kirimkan delegasi kampus terbaikmu atau jadi perwakilan kampus terbaikmu untuk bersaing dalam kompetisi PIKMI 2023!,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.