Tertarik Ikuti Kompetisi Film Pendek? Yuk Daftarkan Diri pada PIKMI 2023

0 1,638

Jakarta, BSINews – Kompetisi film pendek (fiksi dan dokumenter) PIKMI 2023 (Pagelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia) merupakan lomba kreativitas mahasiswa perguruan tinggi negeri dan swasta dalam melahirkan audio visual yang diadakan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

Melalui media film pendek, mahasiswa dapat memberikan kritikan, masukan, solusi, dan berbagi pandangan terhadap kondisi Indonesia saat ini dan kedepannya. Selain itu, mahasiswa juga dapat memiliki jiwa kompetitif dalam memajukan Indonesia dengan sajian film pendek yang memiliki pesan positif kepada penonton.

Baca juga: PIKMI 2023 Kembali Hadirkan Software Development Competition

Lomba Film Pendek PIKMI 2023

Suryanto selaku Ketua Pelaksana PIKMI 2023 mengatakan, bahwa PIKMI 2023 merupakan salah satu rangkaian HUT ke-35 BSI yang memberikan kesempatan bagi seluruh mahasiswa Indonesia untuk berkontribusi memajukan Indonesia dengan mengembangkan serta mewujudkan ide kreatif ke dalam media film.

“Dalam mengikuti lomba ini, perguruanm tinggi peserta harus terdaftar pada laman PD DIKTI dan yang berada di bawah lingkup Kemendikbudristek dan setiap peserta diminat untuk membentuk tim produksi yang terdiri dari produser, sutradara, penulis naskah, kameramen, dan editor,” tutur Suryanto, Jumat (10/2/2023).

Ia menambahkan, bahwa peserta dibolehkan mengirimkan film pendek sesuai tema dengan minimal tahun produksi pada 2020 dan dibolehkan mengirimkan lebih dari 1 film pendek.

“Karya film bersifat orisini dan dibuktikan dengan mengisi lembar pernyataan orginalitas karya. Film pendek yang diikutsertakan pula tidak diperkenankan mengandung unsur SARA, radikalisme, asusila dan plagiarisme,” pungkasnya.

Lanjutnya, durasi film pendek ini antara 5 – 15 menit dan sudah termasuk opening serta credit title. Jika dikemudian hari ditemukan bukti bahwa karya pemenang diragukan keasliannya, maka penyelenggara berhak membatalkan dan menarik penghargaan/hadiah yang sudah diberikan.

Baca juga: Bagi Kamu yang Suka Kompetisi, Ayo Ikut Accounting Application Competition di PIKMI 2023

“Jika kamu tertarik mengikuti kompetisi film pendek, maka segera persiapkan karya film pendek terbaikmu untuk diikuti pada lomba yang dibuka pendaftarannya hingga 10 April 2023 ini. Informasi lebih lanjut bisa pelajari pada website https://bsinatcom.id,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.