Bagi Kamu yang Suka Kompetisi, Ayo Ikut Accounting Application Competition di PIKMI 2023

0 319

Jakarta, BSINews — Setelah sukses digelar tahun lalu, PIKMI (Pagelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia) kini kembali dengan lomba-lomba yang membangkitkan inovasi dan kreativitas dikalangan mahasiswa Indonesia. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai kampus digital kreatif melalui PIKMI mengadakan berbagai kompetisi yang membangkitkan inovasi dan kreativitas dikalangan mahasiswa Indonesia, salah satunya “Accounting Application Competition”.

Baca Juga: PIKMI 2023 Akan Kembali Digelar, Bangkitkan Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa

Ketua pelaksana PIKMI 2023 Suryanto mengatakan Accounting Application Competition merupakan kompetisi Nasional pada bidang Akuntansi dan teknologi.

 

“Kompetisi BSI Accounting Application adalah  kompetisi Nasional pada bidang Akuntansi khususnya pemahaman dalam akuntansi dasar dan implementasi aplikasi akuntansi. Peserta yang mengikuti kompetisi ini dituntut untuk menjelaskan data akuntansi mulai dari pembuatan database baru, setup master, input transaksi pada modul persediaan, pembelian, penjualan, kas dan bank, buku besar sampai dengan menampilkan laporan keuangan dan menampilkan analisa bisnis yang diaplikasikan kedalam sebuah program Zahir Accounting Versi 6,” tutur Suryanto, Rabu (8/2/2023).

 

Ia juga mengatakan, bahwa bagi peserta yang ingin mengikuti kompetisi ini wajib melakukan pendaftaran/registrasi di http://www.bsinatcom.id, dengan batas akhir pendaftaran sampai 10 April 2023.

 

“Syarat pendaftaran cukup mudah, setiap 1 tim peserta terdiri dari maksimum 3 orang mahasiswa 1 ketua tim, 2 anggota. Semua kegiatan kompetisi (presentasi dan non presentasi) pada babak final dilaksanakan secara daring dan dimungkinkan terbuka untuk umum,” ungkapnya.

 

Ia menambahkan bahwa mekanisme pendaftaran dapat dilakukan oleh peserta dengan menyiapakan surat tugas dari perguruan tinggi untuk mengikuti kompetisi, mempersiapkan data dosen pembimbing, mempersiapkan data tim ketua, anggota 1, anggota 2. Untuk template dapat diunduh pada laman https://www.bsinatcom.id dan upload dokumen tersebut melalui link https://www.bsinatcom.id.

Baca Juga: Universitas BSI Adakan Story Telling Competition Melalui PIKMI 2023

“Ayo, segera  bersiap-siap mendaftar untuk mengikuti event Pikmi Accounting Application Competition raih total hadiah senilai 35 juta rupiah. Kirimkan delegasi kampus terbaikmu atau jadi perwakilan kampus terbaikmu untuk bersaing dalam kompetisi PIKMI 2023!,” ujar Suryanto.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.